Narasi Imunitas Masyarakat Global Saat Corona Mendera
Tanggal Posting : Selasa, 24 Maret 2020 | 07:39
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 591 Kali
Narasi Imunitas Masyarakat Global Saat Corona Mendera
Meniran, OMAI, STIMUNO dan Imunitas Masyarakat Global ditengah Pandemi Virus Corona.

JamuDigital.Com-PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Pakar kesehatan dunia sepakat, untuk melawan- mecegah terinfeksi Virus Corona salah satunya dengan daya tahan tubuh (imunitas) yang prima, melakukan social distancing, dan menjalankan pola hidup yang sehat.

Narasi meningkatkan imunitas tubuh, tiga bulan terakhir ini- serentak menjadi pembicaraan masyarakat dunia, ditengah upaya-upaya semua pihak ’melawan’ Virus Corona yang kini belum ditemukan obatnya.

"Indonesia adalah negara mega biodivesitas, memiliki banyak tanaman obat yang mampu meningkatkan imunitas tubuh."

Bahkan Kementerian Kesehatan RI. telah merekomendasikan enam herbal yang dapat meningkatkan imunitas, terkait adanya pandemi Virus Corona. Salah satu tanaman obat itu adalah Meniran.

Meniran (Phyllanthus niruri L.) secara empiris digunakan untuk pengobatan gangguan ginjal, sariawan, malaria, tekanan darah tinggi, peluruh air seni, nyeri ginjal, kencing batu dan gangguan empedu, serta bersifat antidiare dan antipiretik. Riset di bidang farmasi membuktikan: ekstrak Meniran telah teruji secara klinis sebagai imunomodulator (peningkatan daya tahan tubuh).

Berita Terkait: 6 Herbal Rekomendasi Kemenkes Tingkatkan Imunitas

Produk Imunitas Indonesia yang Mendunia

Badan POM mengkategorikan obat herbal yang sudah lulus uji klinis disebut Fitofarmaka, yang khasiatnya sudah diuji-cobakan kepada manusia. Sehingga keamanan, dan khasiat sudah terbukti. Pada Maret 2005, Badan POM untuk pertama kalinya memerikan sertifikat Fitofarmaka untuk 5 produk, salah satunya adalah STIMUNO yang diproduksi PT. Dexa Medica.

STIMUNO- Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) terbuat dari tanaman Meniran, terbukti berkhasiat dan aman untuk meningkatkan kekebalan tubuh, berguna untuk mencegah sakit dan mempercepat penyembuhan.

Kehadiran STIMUNO dipasar nasional sejak 15 tahun yang lalu, juga sukses dipasarkan di berbagai negara- sebuah bukti bahwa obat herbal Indonesia memiliki keunggulan sehingga dapat diterima oleh masyarakat global.

Berita Terkait: STIMUNO- Obat Modern Asli Indonesia Sukses di Pasar Global

Berita Terkait: STIMUNO Hadir Disejumlah Negara, Saat Pandemi Corona

Kehadiran STIMUNO diberbagai negara, tentunya ikut berkontribusi meningkatkan imunitas masyarakat dunia ditengah pandemi Virus Corona yang kini sudah hampir menerpa di 200 negara. Masyarakat global mensyaratkan obat yang berkualitas dan didukung dengan riset ilmiah yang mengimplementasikan teknologi farmasi terkini.

Untuk mengetahui makna penting tentang Fitofarmaka yang teruji klinis, Redaksi JamuDigital.Com menghubungi Direktur Eksekutif Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS) PT. Dexa Medica, DR. Raymond Tjandrawinata, Ph.D., MBA, FRSC. dan menjelaskan bahwa tujuan uji klinis adalah untuk memastikan keamanan dan manfaat-khasiatnya pada manusia dalam pencegahan atau pengobatan penyakit/gejala penyakit. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: