GP Jamu Jajagi Peluang Distribusi Penjualan Berbasis Platform Digital
Tanggal Posting : Kamis, 27 Juni 2019 | 06:49
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 257 Kali
GP Jamu Jajagi Peluang Distribusi Penjualan Berbasis Platform Digital
GP. Jamu Jawa Barat, Pengusaha Obat Tradisional dan Distributor Menjajagi Potensi Digital Marketing.

JamuDigital.Com. GP Jamu Jabar menjajagi potensi untuk meningkatkan distribusi penjualan Obat Tradisional melalui Platform Digital. Hal ini, mengemuka pada acara seminar- kerja sama GP Jamu Jawa Barat dengan LONZA Indonesia di Bekasi, pada Rabu, 26 Juni 2019.

Ketua DPD GP Jamu Jawa Barat, Erna Setiyawati, SE., SAg.Kes. menjelaskan kepada Redaksi JamuDigital bahwa kegiatan tersebut dihadiri sekitar 30 perusahaan dan beberapa distributor obat tradisional. "Momentum ini, saya gunakan untuk mempresentasikan tentang tujuan yang akan dicapai organisasi, yaitu untuk memajukan industri jamu di Jawa Barat khususnya," urainya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, lanjut Erna Setiyawati, diperlukan partisipasi dari anggota. Sama-sama bergandengan tangan untuk mencapai tujuan tersebut. Ada point-point yang harus diimplementasikan agar industri di Jawa Barat terus berkembang maju.

"Agar usaha berjalan nyaman, tentunya harus memiliki legalitas usaha. Seminar ini, kaitannya dengan upaya untuk peningkatan keilmuan di bidang digital marketing," tegasnya.

Para anggota diharapkan senantiasa menjalin komunikasi, antar anggota dengan anggota dan dengan pengurus, serta dengan pihak-pihak terkait, agar memperoleh informasi yang menunjang kemajuan usaha.

Industri juga perlu melakukan edukasi kepada masyarakat tentang obat tradisional yang legal sebagai upaya membantu pemerintah dan sebagai media promosi dari produk-produk yang dihasilkan oleh para anggota.

"Ketika semua sudah bergandengan tangan, saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, Insya Allah tercipta harmonisasi usaha dan tumbuh-berkembang dengan sehat. Untuk itu, diperlukan dukungan pemerintah dalam hal regulasi yang tidak memberatkan industri," harap Ketua DPD GP Jamu Jawa Barat, Erna Setiyawati.

Ditengah era digital ini, memang sudah seharusnya produsen obat tradisional mengimplementasikan digital marketing untuk mengoptimalkan penjualan produk. Redaksi JamuDigital.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2019. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: