Silaturahmi GP. Jamu Jawa Barat, Jelang Munas GP. Jamu 2020
Tanggal Posting : Rabu, 19 Februari 2020 | 06:39
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 193 Kali
Silaturahmi GP. Jamu Jawa Barat, Jelang Munas GP. Jamu 2020
Pengurus GP. Jamu Jawa Barat dan Anggota GP. Jamu Jawa Barat mengadakan silaturahmi, antara lain untuk persiapan menjelang mengikuti Munas GP. Jamu 2020.

JamuDigital.Com-PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Dewan Pengurus Daerah GP. Jamu Jawa Barat mengadakan silaturahmi dengan anggota pada 18 Februari 2020 di Kampoeng Djamu Organik Martha Tilaar, Bekasi- Jawa Barat menjelang dilaksanakannya Munas GP. Jamu VIII pada 20-21 Februari 2020 di Jakarta.

Menurut Ketua DPD GP. Jamu Jawa Barat, Erna Setiyawati, SE., SAg.Kes. dan Sekretaris DPD GP. Jamu Jawa Barat, Astria bahwa silaturahmi ini diikuti oleh 50 peserta dengan tema "Penguatan Organisasi dan Peningkatan Wawasan bagi Usaha/Industri Jamu di Wilayah Jawa Barat." Silaturahmi ini diadakan untuk memperat tali silaturahmi antara pengusaha Jamu di Jawa Barat.

"Pada silaturahmi ini juga dilakukan pembentukan Dewan Pengurus Cabang (DPC) untuk mempermudah DPD dalam perekrutan anggota dan koordinasi, terutama di daerah-daerah- mengingat wilayah Jawa Barat sangat luas. Pembentukan DPC yang telah terbentuk yaitu untuk Daerah Kab. Bandung, Kota Bandung, Depok, Bogor, Cianjur, Kota Bekasi, dan Kab. Bekasi," Erna Setiyawati menjelaskan kepada Redaksi JamuDigital, 18 Februari 2020.

Kegiatan GP. Jamu Jabar ini, juga bagian dari persiapan DPD GP. Jamu Jawa Barat untuk mengikuti Munas GP. Jamu ke VIII yang akan dilaksanakan pada Kamis-Jumat, 20-21 Februari 2020 di The Acacia Hotel Resort, Jakarta Pusat.

Ketua Panitia MUNAS GP. JAMU VIII, Dr. H. Masyhari, SE., MM., M.Ag. menjelaskan Munas GP. Jamu VIII ini, rencananya akan dihadiri oleh Kepala Badan POM RI., Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP dan Menteri Perindustrian RI., Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si untuk menyampaikan kata sambutan dan Menteri Kesehatan RI. (Letjen TNI (Purn.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto Sp. Rad (K) sebagai keynote speaker dan sekaligus membuka Munas GP. Jamu VIII.

Berita Terkait: Siap Digelar, Munas GP. JAMU VIII Tahun 2020

Berita Terkait: GP. Jamu Jabar dan Jamu Digital, Elaborasi Strategi Era Digital

Astria menambahkan dalam hal peningkatan wawasan, maka pada kesempatan silaturahmi ini juga diadakan pelatihan "Pengantar CPOTB" oleh Dra. Saur Riana Sitorus, Apt. Para peserta antusias menyimak paparan tersebut, karena mendapatkan informasi tentang CPOTB dan regulasi-regulasi lainnya.

Kegiatan silaturahmi anggota ini merupakan yang pertama dan akan diselenggarakn secara rutin empat kali dalam setahun dengan tema yang berbeda dan di lokasi berbeda. Tujuannya agar senantiasa terjalin komunikasi antar anggota sekaligus peningkatan wawasan keilmuan anggota.

"Harapannya anggota GP. Jamu Jabar makin solid dan dapat aktif memajukan Jamu di Jabar untuk meraih sukses bersama," demikian harapan Erna Setiyawati. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: