Workshop Sukses Registrasi Produk Herbal
Tanggal Posting : Kamis, 1 Juli 2021 | 05:46
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 499 Kali
Workshop Sukses Registrasi Produk Herbal
Kegiatan yang menarik bagi yang ingin berbisnis produk herbal.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Ikutan yuks, workshop kiat sukses melakukan registrasi produk herbal, yang disampaikan oleh para pihak yang kompeten dibidangnya.

Sebagai negara yang kaya akan sumber bahan alam, keanekaragaman hayati yang tersedia di Indonesia merupakan kekayaan yang tidak terhingga nilainya. Keanekaragaman hayati tumbuhan obat atau herbal telah banyak digunakan secara empiris sebagai obat dan memberikan kemanfaatan yang berarti bagi kesehatan.

Oleh karena itu, pengembangan produk herbal semakin penting dan strategis supaya dapat memberikan manfaat yang lebih optimal. Selain dimulai dari dasar penelitian akademik, tidak dipungkiri bahwa banyak masyarakat yang tertarik untuk mengembangkan berbagai macam produk herbal.

Hal ini dapat terlihat dari banyaknya penjualan produk-produk terkait dengan herbal secara langsung maupun online. Namun dari berbagai macam produk yang beredar, masih banyak ditemukan produk-produk terkait herbal yang tidak teregistrasi, baik dari tingkatan p-IRT sampai produk-produk OT.

Untuk itu, pemahaman tentang kategori registrasi serta tahapan-tahapannya menjadi sangat penting untuk legalitas produk-produk tersebut yang kemudian dapat menjamin keamanan bagi konsumen.

Kepala Pusat Studi Herbal, Fakultas Farmasi UNPAD, Dr. apt. Yasmiwar Susilawati, M.Si. menjelaskan lembaganya akan mengadakan WORKSHOP SERIES #1 PUSAT STUDI HERBAL 2021, dengan tema "Registrasi Produk Herbal: Tips & Trik."

"Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah Memberikan pemahaman kepada pelaku usaha tentang kategori produk herbal dan Memberikan pemahaman & pengalaman dalam penyiapan dokumen-dokumen serta tahapan-tahapan registrasi produk herbal," jelas  Yasmiwar Susilawati kepada Redaksi JamuDigital.Com

Manfaat yang didapat untuk peserta workshop: 1. Memahami kategori produk herbal yang diproduksi 2. Memahami dokumen yang perlu disiapkan dan tahapan-tahapan dalam registrasi produk herbal

Sasaran Kegiatan Pelaku usaha produk herbal, mahasiswa, dan masyarakat umum yang berminat usaha di bidang herbal dan atau telah memiliki produk yang akan didaftarkan.

WAKTU PELAKSANAAN: Sabtu, 10 Juli 2021, dengan Zoom Meeting. Silakan mendaftar, seperti tercantum dalam flyer di bawah ini. Redaksi JamuDigital.Com

FF Unpad


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: