Pertamina Gelar Pelatihan Mengolah Tanaman Obat di Kaltim
Tanggal Posting : Jumat, 1 Oktober 2021 | 08:37
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 611 Kali
Pertamina Gelar Pelatihan Mengolah Tanaman Obat di Kaltim
Kegiatan pelatihan pengolahan tanaman obat serbuk kepada kelompok binaan di Posyandu Semarak 49 Muara Rapak, Kalimantan Timur, Minggu, 26 September 2021.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan alias Pertamina Unit Pemasaran Kalimantan mengadakan kegiatan pelatihan pengolahan tanaman obat serbuk kepada kelompok binaan di Posyandu Semarak 49 Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan bentuk dukungan Pertamina kepada masyarakat agar tetap produktif menciptakan produk yang sehat dan berkualitas,” kata Pengawas Kesehatan dan Keselamatan Kerja Pertamina Patra Niaga Kalimantan Catur Yogi Prasetyo di Balikpapan, Minggu, 26 September 2021.

Semoga kegiatan pelatihan ini dapat membantu masyarakat secara umum untuk lebih sadar akan pentingnya produk sehat, khususnya produk yang berasal dari tanaman obat keluarga.

“Terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan pelatihan kepada ibu rumah tangga di kelurahan kami, semoga nantinya program seperti ini tetap berlanjut lebih luas dan terus berkembang sesuai dengan kondisi yang akan datang," ujar Junaidi, perwakilan Kelurahan Muara Rapak.

Humas Pertamina Unit Pemasaran Susanto August Satria menambahkan pelatihan yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pertamina kepada masyarakat sekitar.

TJSL itu diwujudkan dalam Program Sehati yang fokus kepada upaya peningkatan taraf hidup masyarakat melalui pemberian pelayanan program kesehatan masyarakat yang menyasar ibu, anak, dan lansia.

Selain Pertamina Sehati ada 3 program TJSL Pertamina lainnya, yakni Pertamina Hijau untuk program pelestarian alam, Pertamina Cerdas untuk program pendidikan, dan Pertamina Berdikari untuk program pengembangan UMKM.

"Melalui kegiatan pelatihan yang dilaksanakan pada hari ini, harapan kami dapat membantu menyokong pertumbuhan perekonomian masyarakat sekitar, terutama di masa pandemi saat ini yang masih belum berakhir," kata Satria. (Sumber Berita: https://kaltim.antaranews.com/berita/121757/pertamina-gelar-pelatihan-mengolah-tanaman-obat). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: