Kafe Jamu Djampi Jawi Hadir Di Klaten
Tanggal Posting : Senin, 12 April 2021 | 08:30
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 575 Kali
Kafe Jamu Djampi Jawi Hadir Di Klaten
Kafe Jamu Djampi Jawi yang berada di Jl. Mayor Kusmanto no. 37, Bramen, Sekarsuli, Klaten Utara, Jawa Tengah.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Meningkatkan tren meminum jamu di kalangan anak muda mejadi salah satu tujuan dari dibukanya kafe Djampi Jawi ini. Pandemi Covid-19 menjadikan masyarakat mulai terbuka dan sadar akan manfaat jamu untuk meningkatkan imuntas tubuh.

Misalnya beberapa jenis tanaman jamu termasuk dalam imunomodulator seperti jahe, meniran, kunyit, pegagan, bawang putih, lengkuas diolah menjadi minuman jamu dan juga sebagai bumbu dalam menu makanannya.

Pemilik dan pengelola Djampi Jawi, Gus Minging dan Santi Stanislausia adalah lulusan dari Poltekkes Surakarta jurusan Jamu dan sebagai tenaga kesehatan tradisional ramuan yang memiliki dasar kelimuan yang pas untuk usaha ini terutama terkait dengan keamanan dan manfaat jamunya.

"Visi Djampi Jawi adalah untuk menghadirkan warisan pengobatan ramuan Jamu masa lalu ke masa kini yang dikemas secara modern," jelas Gus Minging.

Ia menambahkan, melalui inovasi dan terobosan menarik, saat ini hadir kafe jamu yang menawarkan keunikan, bukan hanya rasa jamunya tapi juga tempat yang modern dan kekinian di Klaten. Tempat instagramable ini dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan yang tepat untuk bersantai sambil menyeruput minuman jamu kekinian.

Minuman jamu disajikan dengan bahan dan peralatan modern, bahkan diseduh layaknya sajian kopi, menjadikan jamu “naik kelas” dalam hati masyarakat.

Pengelolaan jamu ini menggunakan beberapa alat pengelolaan kafe modern seperti grinder, rokpresso, French Press. Penyajiannya dan rasa jamunya pun tidak kalah dengan minuman cafe modern. Ke depan Djampi Jawi akan mendidik dan melahirkan Barista Jamu Tradisional Indonesia.

"Harapannya menyebarkan minum Jamu sampai ke seluruh Indonesia dan dunia. Minum jamu ke depan akan menjadi suatu lifestyle yang tak terhindarkan untuk semua golongan masyarakat," bebernya.

CEO Djampi Jawi Stefani Selina Jubilee menambahkan pihaknya menghadirkan suasana yang lebih nyaman dalam menikmati segelas jamu hangat maupun dingin. Berbagai macam varian jamu antara lain dalam bentuk milk based, espresso based, fusion dan traditional.

"Praktis, nikmat dan menyehatkan, tidak hanya kualitas rasa yang kami berikan, tentunya manfaat kesehatan juga menjadi salah satu prioritas dalam setiap sajian. Selain minuman jamu, juga menyediakan berbagai macam makanan tradisional dan camilan sehat sebagai penambah hangatnya bersantai di tempat ini," tuturnya.

Djampi Jawi buka mulai hari Sabtu, 10 April 2021 di Kota Klaten, tepatnya di Jl. Mayor Kusmanto no. 37, Bramen, Sekarsuli, Klaten Utara, berdampingan dengan Nakamura Holistic Therapy. Buka setiap hari dari pukul 09.00-22.00, selama bulan April ini menawarkan promo Beli 2 Gratis 1. Info lebih lanjut dan pemesanan dapat menghubungi nomor HP/WA. 0821 3750 2908 atau di instagram @djampijawi.id.

"Kami juga menyediakan layanan take away bagi pecinta jamu yang ingin menikmati jamu di rumah, minuman jamu dikemas praktis dalam cup modern dan juga dalam kemasan botol. Ke depannya layanan ini juga dapat dipesan melalui aplikasi pesan makanan online," imbuhnya.

Adapun menu yang disajikan di Djampi Jawi meliputi minuman yakni Djampi Jawi Latte, Matjahe, Merah Laga, Pelukan Kawung, Canamon, Pelukan Wangi, Pandan Cafe Latte, Arenga Cafe latte, Espresso, Americano, Cappuchino, Mochaccino, Es Kopi Terbelalak, Djampi Jawi Coffee, Beras Kencur, Gula Asem, Kunir Asem, dan sebagainya.

Selanjutnya untuk makanan tersedia Ayam Geprek, Nasi Goreng, Fish n Chips, Cireng Pelangi, Jadah, Takoyaki, Tahu Crispy, Tempe Mendoan, French Fries. (Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2021/04/11/kafe-jamu-moderen-djampi-jawi-hadir-di-klaten-dengan-ragam-menu-menarik). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: