Herbal Meningkatkan ASI
Tanggal Posting : Senin, 27 Juli 2020 | 10:10
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 156 Kali
Herbal Meningkatkan ASI
Mari tingkatkan produksi ASI dengan herbal.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Tidak semua ibu setelah melahirkan, memproduksi ASI yang cukup untuk bayinya. Ketika seorang ibu yang baru saja melahirkan ternyata tidak memproduksi cukup ASI, tentu saja ibu akan khawatir apakah bayi mendapatkan cukup ASI atau tidak.

Ibu yang ternyata memproduksi ASI tidak dalam jumlah besar kemudian beralih pada susu formula. Padahal makanan utama bayi baru lahir adalah ASI. ASI harus diberikan secara eksklusif pada enam bulan pertama agar manfaat ASI dapat dirasakan dalam jangka waktu yang panjang.

Dengan rutin memberikan ASI pada enam bulan pertama kelahiran juga akan meminimalisir adanya alergi karena ASI juga berperan membantu meningkatkan daya tubuh karena mengandung zat antibodi.

Jangan terburu-buru untuk memberikan susu formula pada bayi Anda. Nyatanya, Anda bisa meningkatkan ASI Anda secara alami. Berikut ini racikan herbal yang bisa meningkatkan produksi ASI.

Bahan Ramuan:

  • Temulawak 7 iris
  • Meniran ½ genggam
  • Pegagan ¼ genggam
  • Air 3 gelas

Cara Pembuatan:

Campurkan semua bahan kemudian direbus dalam Air mendidih selama 10 sampai 15 menit dengan api kecil.

Cara Pemakaian:

Diminum 2 kali sehari, pagi dan menjelang tidur malam. (Sumber: "Buku Saku 1 Petunjuk Praktis Toga & Akupresur" yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan RI., Direktorat Jenderal Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, Jakarta: 2015, Hal. 10). Redaksi JamuDigital.Com.

 


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: