Tips Mengobati Jantung Koroner dengan Herbal
Tanggal Posting : Sabtu, 17 Oktober 2020 | 08:52
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 257 Kali
Tips Mengobati Jantung Koroner dengan Herbal
Penyakit jantung koroner adalah kondisi ketika pembuluh darah jantung (arteri koroner) tersumbat oleh timbunan lemak.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Penyakit jantung adalah istilah umum untuk menggambarkan semua penyakit yang menyerang organ jantung. Salah satu jenis penyakit jantung yang mungkin sering didengar adalah penyakit jantung koroner, atau juga disebut penyakit arteri koroner atau penyakit jantung arteriosklerotik.

Fakta menyebutkan bahwa saat ini Penyakit Jantung Koroner (PJK) adalah penyebab utama kematian pada orang dewasa di Amerika Serikat. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), penyakit ini mempertahankan peringkat sebagai pembunuh nomor 1 sejak tahun 1921.

Berita Terkait: Penyakit Jantung Koroner (PJK)

Berita Terkait: Ramuan Tradisional Pasca Melahirkan

Penyakit jantung koroner adalah kondisi ketika pembuluh darah jantung (arteri koroner) tersumbat oleh timbunan lemak. Kondisi ini bisa terjadi akibat peradangan dari bahan berlemak maupun zat lain yang membentuk plak dan menumpuk di dalam dinding arteri.

Tidak hanya itu, Anda juga akan memiliki risiko penyakit jantung koroner yang lebih tinggi apabila sedari awal mengalami penyakit tekanan darah tinggia tau hipertensi, kebiasaan merokok, diabetes, dan gaya hidup sedenter (malas gerak). Berikut ini tips mengobati jantung koroner dengan herbal:

Bahan-Bahan:

  • Daun kemangi 30 gram
  • Brokoli 40 gram
  • Jahe merah 1 jari
  • Kucai 30 gram
  • Kencur 20 gram
  • Gula aren secukupnya
  • Air minum 4 gelas

Cara Pembuatannya:
Semua bahan dicuci bersih, diiris tipis-tipis atau dirajang, direbus hingga air rebusan tersisa 2 gelas, kemudian disaring.

Cara Penggunaan: Diminum 3 kali sehari selagi hangat, sekali minum ½ gelas. Bias ditambah Gula aren secukupnya. (Sumber: Dikutip dari Buku Saku Tanaman Obat Keluarga (TOGA) Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jawa Barat Kementerian Pertanian RI., Tahun: 2015, Halaman 21). Redaksi JamuDigital.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: