Tips Membuat Jamu Pencegah COVID-19
Tanggal Posting : Selasa, 28 April 2020 | 10:35
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 491 Kali
Tips Membuat Jamu Pencegah COVID-19
Mari membuat jamu pencegah COVID-19. Foto: Infografis PPTII.

JamuDigital.Com-PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Jamu Indonesia dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat dijadikan pencegah Virus Corona. Selama pandemi virus yang belum ditemukan obatnya ini berlangsung, dianjurkan minum ramuan Jamu dan meningkatkan pola hidup sehat: makan yang seimbang, menjaga kebersihan dan melakukan social distancing.

Berita Terkait: Tips Berbelanja Di Pasar Tradisional Saat Pandemi COVID-19

Berita Terkait: HerbaVid-19 dari Satgas DPR, Diproduksi dan Mayoritas dari Herbal Indonesia


Perkumpulan Pengobat Tradisional Interkontinental Indonesia (PPTII) yang didukung oleh UKDC D4 Akupuntur dan Pengobatan Herbal Surabaya, Perkumpulan Naturopatis Indonesia (PKNI) merekomendasikan jamu untuk menjaga fungsi paru-paru, membersihkan racun dalam tubuh, meningkatkan daya imun tubuh, untuk pencegahan COVID-19.

Berikut ini adalah bahan-bahan yang bisa digunakan:

  • Biji buah pinang 6 gram.
  • Buah pala 1.5 gram.
  • Akar alang-alang 6 gram.
  • Kacang hijau 6 gram.
  • Pecut kuda 6 gram.

Cara penyajian:
Dimasak dengan air 1 liter, setelah mendidih, 3 menit kemudian api dimatikan. Didinginkan setelah hangat bisa mulai dikonsumsi untuk 3-4 orang. Diminum sehari sekali 1 gelas selama 5-7 hari, lalu berhenti 5-7 hari, lalu dilanjutkan lagi 5-7 hari lagi.

Selama minum jamu disarankan tidak mengkonsumsi makanan dan minuman dingin, dan banyak meminum air hangat. Agar terhidar dari COVID-19 selalu mencuci tangan, menghindari memegang wajah (mata, hidung dan mulut) sebelum cuci tangan, mengurangi aktivitas di luar, jaga jarak dengan orang lain. (Sumber Berita: Infografis PPTII). Redaksi JamuDigital.Com.

 


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: