Ramuan Mengatasi Nyeri Pinggang
Tanggal Posting : Senin, 13 Juli 2020 | 10:22
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 5369 Kali
Ramuan Mengatasi Nyeri Pinggang
Cara mengatasi nyeri pinggang dengan ramuan tradisional.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Nyeri pinggang kerap dialami oleh orang dewasa. Namun dengan obat sakit pinggang alami ini, masalah itu bisa teratasi.

Ada banyak hal penyebab seseorang mengalami nyeri pinggang dan rasa sakit yang diakibatkan pun berbeda-beda. Namun penyebab yang sering terjadi adalah karena ligamen terkilir atau akibat otot terlalu meregang berlebihan.

Umumnya setelah mengangkat benda berat dengan posisi tubuh yang tidak tepat, cedera saat olahraga, otot yang terkilir secara tiba-tiba, dan sebagainya. Nah, berikut ini ramuan yang diyakini bisa menjadi cara alami mengobati nyeri pinggang:

Bahan Ramuan:

  • Jahe Merah 1 jempol
  • Sereh 2 batang
  • Gula Merah 1 sendok makan
  • Garam seujung sendok teh
  • Air 2 gelas

Cara Pembuatan:

Jahe dibakar dan dimemarkan, masukan bersama Sereh dalam Air mendidih. Tunggu 10 menit, tambahkan Gula Merah dan Garam, aduk-aduk dan dinginkan.

Cara Pemkaian: Minum 2 kali sehari. (Sumber: "Buku Saku 1 Petunjuk Praktis Toga & Akupresur" yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan RI., Direktorat Jenderal Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, Jakarta: 2015, Hal. 52). Redaksi JamuDigital.Com.

 


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: