Pengobatan Tradisional di Jateng Jadi Medical Tourism
Tanggal Posting : Senin, 6 Juli 2020 | 07:11
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 214 Kali
Pengobatan Tradisional di Jateng Jadi Medical Tourism
Menkes RI, Terawan Agus Putranto saat berkunjung ke B2P2TOOT, Tawangmangu, Jawa Tengah, pada 3 Juli 2020.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Menteri Kesehatan RI., dr. Terawan Agus Putranto pada 3 Juli 2020 mengunjungi Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) di Karanganyar, Jawa Tengah. Menkes berharap pengobatan tradisional di sana dapat maju dan menjadi medical tourism.

Dalam kunjungannya, Menkes Terawan didampingi oleh Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo dan Direktur RS. Bung Karno, Sukoharjo, Wahyu Indianto. Kunjungan tersebut dalam rangka pembahasan kolaborasi antara Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno Sukoharjo dan B2P2TOOT.

’’Saya berharap dengan adanya kolaborasi tersebut perkembangan pengobatan traditional dan herbal Indonesia menjadi lebih maju dan mendunia, serta pengobatan tradisional ini bisa menjadi medical tourism,’’ katanya.

’’Apalagi siapa tahu dari riset-riset obat tradisional ini dapat juga untuk penanganan COVID-19 dan sebagainya,’’ ucap Menkes Terawan.

Berita Terkait: Arahan Menkes: B2P2TOOT Bermitra dengan RSUD Bung Karno 

Pada hari yang sama, menkes Terawan juga mewacanakan untuk mengubah RSUD Bung Karno menjadi pusat pengobatan tradisional. Hal itu ia sampaikan saat mengunjungi RSUD Bung Karno, Surakarta. Menkes mengatakan Kementerian Kesehatan akan mengembangkan pusat pengobatan herbal di rumah sakit tersebut yang nantinya dapat menjadi medical tourism. Demikian berita yang disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: