Sains Islam Tumbuhan Obat dalam AlQuran. Ketua Umum PBNU: Ini Ide Bagus, Terobosan Baru
Tanggal Posting : Sabtu, 5 Juni 2021 | 10:24
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 181 Kali
Sains Islam Tumbuhan Obat dalam AlQuran. Ketua Umum PBNU: Ini Ide Bagus, Terobosan Baru
eBook Sains Islam Tumbuhan Obat dalam AlQuran yang diterbitkan pada Ramadhan 1442 H, sempat viral dan mendapat apresiasi dari banyak kalangan.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. "Ini ide bagus. Ini terobosan baru," komentar Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj saat menerima print out  eBook "Tumbuhan Obat dalam AlQuran. Perspektif Sains Islam Dalam Bidang Farmakognosi" dari penulisnya- Karyanto pada Jum’at sore, 4 Juni 2021 di Kantor Pusat PBNU, Jl. Kramat Raya, Jakarta.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siroj pada kesempatan tersebut menerima delegasi Masyarakat Farmasi Indonesia Bersatu (FIB).

Tampak hadir: Brigjen Mufti Djusnir, Apt., Prof. apt. Mahdi Jufri, M.Si., Presidium FIB (apt. Fidi Setyawan, apt. Hasan Ismail, apt. Makrufik), Drs. Karyanto,  apt. Robby Sondakh, apt. Iswantoro.

Pada acara ini Masyarakat Farmasi Indonesia Bersatu (FIB) menyerahkan langsung Draft RUU Tentang Praktik Kefarmasian yang telah disusun oleh Tim FIB kepada Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj.

Pada saat diskusi, KH Said Aqil Siroj menjelaskan bahwa Tim PBNU nanti akan mengkaji terlebih dahulu. Ada lembaga kesehatan, lembaga hukum yang kebetulan lembaga hukum kami adalah Staf Khusus Wapres RI. dan seorang pengacara.

"Semoga dari sini dapat berhasil Insya Allah. Insya Allah kita dukung 100 persen," tegas Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj memberikan dukungan.

Kita juga akan kontak dengan teman-teman PKB, lanjut KH Said Aqil Siroj, masukan dari NU pasti didukung. Nah dengan demikian, maka ke depan kita berupaya apa yang tidak kita punya agar otptimal dimanfaatkan untuk masyaakat. Negara kita kaya raya sumber bahan alam.

"Nah ini perlu sinergi dari semua pihak, kepada pemerintah harus kita sampaikan dengan transparan, dengan indah dan konsep yang matang," tuturnya memberikan nasehat.

Karyanto JamuDigital dan Kiai Said Agil

Keterangan Foto: Karyanto- Penulis eBook "Tumbuhan Obat dalam AlQuran. Perspektif Sains Islam Dalam Bidang Farmakognosi", menyerahkan print out eBook kepada Ketua Umum PBNU, KH. Said Agil Siroj.

"Potensi kekayaan alam berhubungan dengan kefarmasian sangat luar biasa. Yang saya tahu, misalnya Kumis Kucing mujarab sekali itu untuk melancarkan kencing. Juga yang lainnya, seperti Beras Kencur, Kunyit, Temulawak, Temu Ireng dan lain sebagainya. Itu luar biasa," ungkap orang nomor satu di PBNU ini.

Nah itu semuanya, perlu dimanfaatkan atau dieksplorasi, tetapi syaratnya harus ada dukungan dari pemerintah. Kalau tidak didukung pemerintah ya... tidak mungkin, KH Said Aqil Siroj mengingatkan.

Pada kesempatan ini, Karyanto, Founder JamuDigital menyerahkan print out eBook "Tanaman Obat dalam AlQuran. Perspektif Sains Islam Bidang Farmakognosi" yang ditulisnya kepada KH. Said Aqil Siroj.

"Ini ide bagus. Ini terobosan baru," kata  KH Said Aqil Siroj usai menerima eBook dari Karyanto.

"Sampeyan asalnya dari mana?" "Saya dari Madiun Jatim, Pak Kiai," jawab Karyanto menjawab KH. Said Aqil Siroj.

Download eBook Tumbuhan Obat dalam AlQuran: Klik Disini

Viral eBook Tumbuhan Obat dalam AlQuran

eBook Sains Islam Tumbuhan Obat dalam AlQuran ini, selama bulan Ramadhan 1442 H, viral di berbagai WAG. Mendapat respon yang baik dari berbagai kalangan, seperti: Dokter, Apoteker, Peneliti, Ustadz dan masyarakat umum, karena mengkaji Sains Islam Tumbuhan Obat dalam AlQuran dengan bahasa populer.

Nilai lebih dari eBook ini, adalah kolaborasi ilmuwan muslim India dan Indonesia, bentuk persaudaraan sesama muslim lintas negara.

eBook ini, sudah lebih dari 2.200 kali didowload sejak dipublish pada 19 April 2021. Sedangkan versi pdf-nya sudah viral di berbagai WAG di Indonesia.

Kajian Ilmiah Sains Islam Tumbuhan Obat

webinar Ebook

Kajian Ebook


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: