Paradigma Jamu Anak Milenia
Tanggal Posting : Senin, 16 November 2020 | 07:59
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 183 Kali
Paradigma Jamu Anak Milenia
Hendry Setyadarma, Direktur PT. Herbacore, Indutsri Jamu di Gresik Jawa Timur pada webinar Jamu Modern, Bahan Jamu Ekstrak, Suplemen Kesehatan, Kosmetik, untuk Pasar Indonesia dan Amerika.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Anak milenia memiliki harapan tersendiri terhadap produk Jamu- yaitu, sesuai dengan life style milenia: Modern, Variatif, Instan dan Higienis.

Paradigma modern, terkait dengan packaging yang modern- sentuhan desain yang apik. Variatif, bentuk sediaan dan varian rasa yang kekinian. Instan, penyajian produk yang cepat, mudah dan tidak ribet. Higienis, proses produksi, pengemasan  dan penyajian yang terjaga kebersihannya.

Demikian disampaikan Hendry Setyadarma, Direktur PT. Herbacore, Indutsri Jamu di Gresik Jawa Timur saat menjadi pembicara webinar "Jamu Modern, Bahan Jamu Ekstrak, Suplemen Kesehatan, Kosmetik, Rempah-rempah Indonesia untuk Pasar Indonesia dan Pasar Benua Amerika," pada 13 November 2020.

Sejumlah tokoh memberikan sambutan pada webinar yang diadakan oleh GP. Jamu dan Krista Exhibitions, yaitu: Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia- (diwakilkan Pejabat Menko Bidang Perekonomian), Bayu Krisnamurti, Wakil Menteri Perdagangan Periode 2011-2014, Dwi Ranny Pertiwi Zarman, Ketua Umum GP Jamu, dan Daud D. Salim, CEO Krista Exhibitions.

Sedangkan pembicara yang tampil, antara lain:

  • Musdhalifah Machmud, Deputi Menteri Koordinator Bidang Ekonomi
  • Irwan Hidayat, Direktur PT. Industri Jamu & Farmasi Sidomuncul, Tbk
  • Hendry Setyadarma, Direktur PT. Herbacore
  • Stefanus Handoyo Saputo, Direktur Eksekutif GP. Jamu Jawa Tengah.
  • Erna Setiyawati, Ketua DPD GP. Jamu Jawa Barat

Hendry Setyadarma menambahkan bahwa kaum millennial adalah masyarakat dengan usia antara 15 tahun-35 tahun. Mereka memiliki gaya hidup sesuai dengan era digital.

Jamu sebagai harapan ditengah pandemi untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh: Persepsi herbal di masyarakat lebih aman dikonsumsi, Bahan baku mudah diperoleh dan diproses sendiri.

Potensi pasar Jamu untuk anak milenia besar jika digarap dengan pendekatan yang tepat sesuai dengan life style dan karakter anak pada era digital.

Berita Terkait: Pergeseran Trend Herbal Pasca COVID-19 

Berita Terkait: Obat Modern Asli Indonesia

Sekilas Industri Jamu Herbacore

Fasilitas Herbacore

Keterangan Foto: Salah satu Fasilitas produksi PT. Herbacore untuk menunjang hasil produksi Jamu yang berkualitas.

Herbacore memiliki Budaya Korporasi: Responsible First with Spirit of Excellence- Utamakan Tanggung-jawab dengan Semangat Melakukan yang Terbaik.

Strategi Korporasi:

  • Menghasilkan produk berkualitas yang bermanfaat
  • Mengembangkan produk-produk jamu/obat tradisional (herbal) Inovatif sesuai kebutuhan pasar.
  • Membangun brand dan company brand agar dekenal dengan citra positif
  • Meningkatkan dan mengembangkan potensi sumber daya manusia

Herbacore berdiri sejak 2011 di atas area 26.000 m2, di kawasan Gresik- Jawa Tmur. Dengan berbagai portfolio produk bahan alam (IEBA) dan obat tradisional (IOT) yang sudah dipasarkan secara nasional.

Herbacore menjalankan proses produksi berstandar nasional maupun internasional. Seluruh ekstrak dan obat tradisional diproduksi di pabrik sendiri melalui proses yang tepat dan ketat untuk memastikan kualitas terbaik, baik secara kebersihan, khasiat, maupun kemudahan pemakaian.

Herbacore menerapkan standar CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) dari BPOM dan ISO 9001:2015 TUV SUD Singapura.

Pemilahan Bahan Terbaik. Memastikan bahan baku yang digunakan memiliki kualitas yang terbaik, dengan memperhatikan kondisi tanah tempat tumbuh, waktu panen, dan lain-lain.

Validasi Proses oleh R&D. Proses produksi dipastikan untuk keutuhan zat berkhasiat dari bahan baku terjaga dengan sempurna.

Produksi dengan Alat Terbaik. Proses penyimpanan dipastikan memenuhi kesesuaian kualitas bahan baku dan hasil produksi- dengan memperhatikan suhu, kelembaban, dan lain-lain.

Packaging Higienis. Proses packaging dijaga kesegaran hasil produksinya.

Sarana R&D. Untuk senantiasa melakukan pengembangan dan perbaikan secara terus menerus, Herbacore menjawab tantangan zaman dengan menghasilkan produk produk yang sesuai dengan life style masa kini sekaligus berkualitas serta membawa manfaat bagi kesehatan.

Sarana IEBA. Herbacore dilengkapi dengan mesin mesin ekstraksi dengan teknologi terkini yang memenuhi standar internasional. Dari pemilihan bahan baku berkualitas yang ketat, serta proses penyimpanan dan proses produksi yang mengikuti standar CPOTB (GMP), Herbacore menghasilkan ekstrak dengan kualitas tinggi.

Sarana IOT. Herbacore memiliki fasilitas untuk memproduksi berbagai jenis sediaan seperti Powder granule, Kapsul, Cairan Obat Luar, Cairan Obat Dalam, Sediaan setengah Padat untuk memenuhi permintaaan dan gaya hidup masyarakat. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: