Konsumsi Madu Dengan Herbal Bisa Tingkatkan Manfaatnya
Tanggal Posting : Senin, 25 April 2022 | 08:53
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 182 Kali
Konsumsi Madu Dengan Herbal Bisa Tingkatkan Manfaatnya
Ada beragam manfaat madu bagi kesehatan.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Madu dikenal sejak lama bisa menjadi salah satu bahan yang meningkatkan kesehatan. Madu adalah bahan alami yang memiliki rasa manis yang dihasilkan oleh lebah dari nektar atau sari bunga atau cairan yang berasal dari bagian-bagian tanaman hidup yang dikumpulkan, diubah dan diikat dengan senyawa tertentu oleh lebah kemudian disimpan pada sarang yang berbentuk heksagonal.

Ada beragam manfaat madu bagi kesehatan. Selain meningkatkan stamina, cairan manis yang diproduksi oleh lebah ini berkhasiat dalam menjaga imunitas tubuh, meredakan batuk, hingga memelihara kesehatan jantung.

Banyak cara orang mengonsumsi madu, mulai dari dicampur dengan teh, kopi, dan juga beragam jenis makanan. Madu juga sering dikombinasikan dengan beragam bahan kandungan lainnya untuk meningkatkan manfaatnya.

Indah Fitriyani, Produk Spesialis Madu Tongkat Ali mengatakan madu juga bisa dikombinasikan dengan herbal tongkat ali atau pasak bumi. Dia mengatakan, kombinasi ini bisa menambah energi, mengatasi kelelahan, dan meningkatkan stamina tubuh.

Indah menambahkan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal tetap jaga pola hidup seperti beristirahat cukup, makan makanan bergizi seperti buah dan sayuran, berolahraga teratur. Pasak bumi atau tongkat ali adalah tumbuhan pohon berkhasiat yang dapat ditemukan di hutan-hutan Malaysia dan Indonesia bagian barat.

Akar pasak bumi terkenal berkhasiat sebagai afrodisiak, dianggap sebagai jamu untuk kejantanan pria. Pasak bumi atau tongkat ali (Eurycoma longifolia) adalah tumbuhan pohon berkhasiat yang dapat ditemukan di hutan-hutan Malaysia dan Indonesia bagian barat.

Akar pasak bumi terkenal berkhasiat sebagai afrodisiak, dianggap sebagai jamu untuk kejantanan pria. Tumbuhan dapat mencapai ketinggian sehingga 10 meter di dalam rimbunan hutan dataran rendah. Biasanya, daunnya rimbun pada ujung batang.

Kebanyakan pohon ini tidak bercabang, jika bercabang pun terlalu sedikit yaitu satu atau dua cabang saja. Bunganya tersusun padat pada tangkai yang bercabang, yang keluar dari pangkal daun.(Sumber Berita: https://lifestyle.bisnis.com/read/20220407/106/1520429/kombinasi-madu-dengan-herbal-bisa-tingkatkan-manfaatnya ). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: