Halal Bi Halal Virtual Badan POM di Era New Normal
Tanggal Posting : Jumat, 29 Mei 2020 | 06:54
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 294 Kali
Halal Bi Halal Virtual Badan POM di Era New Normal
Kepala Badan POM RI, Penny K. Lukito mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada seluruh keluarga besar Badan POM pada Rabu, 27 Mei 2020 di Jakarta. Foto: www.pom.go.id.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Hari ini, Rabu, 27 Mei 2020 Badan POM gelar acara Halal Bi Halal (HBH) secara virtual di Aula Gedung C Badan POM. HBH virtual ini diikuti kurang lebih 1000 pegawai Badan POM yang terdiri dari Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Badan POM, Kepala Balai Besar/Balai POM di 33 provinsi, Kepala Loka POM di 40 Kabupaten/Kota, dan jajaran pegawai Badan POM.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan terjemahannya. Kepala Badan POM RI, Penny K. Lukito mengucapkan rasa syukur atas limpahan rahmat-Nya di tengah keterbatasan pandemi COVID-19.

"Kita bersama telah melewati ibadah puasa selama Ramadhan dan tiba pada hari kemenangan hari Raya Idul Fitri. Atas nama pribadi, keluarga, dan instansi, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh keluarga besar Badan POM. Semoga Allah menerima amal ibadah kita selama Ramadhan dan memasukkan kita ke dalam golongan orang-orang yang bertaqwa," ungkapnya.

Idul Fitri terasa sempurna tatkala dosa kita kepada Allah SWT serta kesalahan kita kepada sesama manusia dimaafkan. Idul Fitri biasanya identik dengan saling mengunjungi dan bersilaturahmi dengan keluarga, saling memaafkan.

Berita Terkait: Masyarakat Dunia Terapkan New Normal Hadapi COVID-19

Berita Terkait: Sambut New Normal, Ini Protokol Kesehatan di Area Publik

"Namun tahun ini, kita harus melalui Idul Fitri yang berbeda. Dengan adanya pandemi COVID-19 telah membawa banyak perubahan yang akan tetap menjadi bagian dari kehidupan normal kita (new normal) pasca pandemi," jelas Kepala Badan POM.

Pandemi ini telah mendorong percepatan intervensi dan penetrasi teknologi informasi dan komunikasi di era revolusi industri 4.0. Keseharian kita dalam 2,5 bulan terakhir, termasuk hari ini, semakin akrab dengan pemanfaatan teknologi komunikasi, untuk tetap saling terhubung dengan keluarga, rekan kerja, dan para stakeholder.

Kepala Badan POM menjelaskan hingga saat ini vaksin COVID-19 masih dalam tahap penelitian dan pengembangan. Badan Kesehatan Dunia dan otoritas kompeten lain juga tidak dapat memastikan kapan pandemi berakhir. Tidak dalam waktu dekat akan berakhir, mengingat obat dan vaksin COVID-19 juga belum tersedia. Untuk itu, Badan POM senantiasa proaktif mengambil langkah nyata mendukung percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia.

Upaya strategis telah dilakukan Satgas COVID-19 Badan POM seperti peminjaman insinerator kepada Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet dan dukungan percepatan pengujian spesimen COVID-19 oleh Laboratorium PPPOMN, Balai Besar/Balai POM di Gorontalo, Makassar, Jayapura, Manado dan Ambon serta peminjaman alat Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada Pemerintah Daerah.

Kerja nyata Satgas COVID-19 Badan POM baik internal maupun eksternal bekerja sama dengan stakeholder dalam penanganan COVID-19 akan terus dilanjutkan. Kinerja pelayanan publik serta edukasi konsumen cerdas juga tetap menjadi prioritas Badan POM. Saat ini Badan POM bersiap menjalani kehidupan normal baru (new normal). Dengan budaya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta semakin adaptif dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dalam melaksanakan tugas.

Kegiatan pada hari ini juga dimaksudkan untuk meneguhkan komitmen dan semangat kita untuk melanjutkan pembangunan bangsa. Melalui kerja dan karya nyata dalam mewujudkan obat dan makanan aman, bermutu, dan berdaya saing di seluruh pelosok negeri. Bekerja dan berkarya memakmurkan bumi Allah adalah ibadah.

"Mari kita bersungguh-sungguh dan mengoptimalkan upaya kita dalam mengemban amanah sebagai ibadah. Sehingga Allah akan memberi balasan terbaik atas pengabdian kita ini," harap Kepala Badan POM.Usai sambutan Kepala Badan POM, acara dilanjutkan dengan tausiyah Ustadz Dr. H. Agus Setiawan, Lc. MA yang mengangkat tema "Optimalisasi Kerja dan Karya Membangun Negeri di Era New Normal".

Dalam tausiyahnya Ustadz H. Agus Setiawan menjelaskan beberapa hal antara lain Islam memuliakan orang yang bekerja dengan baik, Islam mengajarkan panduan kesehatan, Islam mengajarkan gotong-royong menghadapi pandemi dan yang terakhir jangan pernah lupa mendekatkan diri kepada Allah SWT. (Sumber Berita: https://www.pom.go.id/new/view/more/berita/18585/Halal-Bi-Halal-Virtual-ala-Badan-POM----Optimalisasi-Kerja-dan-Karya-Membangun-Negeri-di-Era-New-Normal---.html). Redaksi JamuDigital.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: