DPR RI dan BPOM Ajak Masyarakat Pilih OT yang Aman
Tanggal Posting : Kamis, 1 April 2021 | 12:09
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 765 Kali
DPR RI dan BPOM Ajak Masyarakat Pilih OT yang Aman
Anggota Komisi IX DPR RI, Ali Ahmad saat memberikan sambutan diruang pertemuan Hotel Cakra, Malang, Minggu, 28 Maret 2021

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Penyebaran informasi secara kontinu dan memperluas cakupan ke seluruh lapisan masyarakat hingga di seluruh pelosok negeri khususnya di Jawa Timur, merupakan salah satu upaya Balai Besar POM (BBPOM) di Surabaya untuk mengedukasi dan memberdayakan masyarakat agar mampu mengetahui produk Obat dan Makanan yang aman.

Bertempat di ruang pertemuan Hotel Cakra, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, pada Minggu, 28 Maret 2021 BBPOM di Surabaya melaksanakan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi dengan tema Cerdas Memilih Obat Tradisional yang Aman. Kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan tokoh masyarakat setempat yang merupakan. Anggota Komisi IX DPR RI, Ali Ahmad.

Peserta yang berasal dari Perwakilan Ibu-ibu PKK, Dharma Wanita, Karang Taruna, Pelaku Usaha khususnya UMKM, Pedagang, serta perwakilan asosiasi dan organisasi yang berasal dari Kecamatan Turen dan daerah di sekitarnya. Kegiatan yang dilaksanakan masih dalam keadaan pandemi maka kegiatan dilaksanakan dalam dua sesi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dalam rangka pencegahan COVID-19.

Dalam sambutan dan paparannya, Bapak Ali Ahmad menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan. Masyarakat perlu mengetahui pentingnya tugas Badan POM yaitu untuk memastikan keamanan Obat dan Makanan yang beredar serta masyarakat harus cermat memilih Obat dan Makanan yang aman yang telah teregistrasi oleh Badan POM.

Pada kesempatan ini, Koordinator kelompok Substansi Informasi dan Komunikasi BBPOM di Surabaya, Meliza Miranda Widyasari memberikan edukasi mengenai peran Badan POM dalam menjamin keamanan Obat dan Makanan baik sebelum maupun setelah beredar di masyarakat.

Masyarakat dapat berpartisipasi aktif mengawasi Obat dan Makanan yang beredar dengan cara memilih Obat dan Makanan dengan “Cek KLIK” (Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar, dan Cek Kedaluwarsa) dan dapat menjadi agen untuk berbagi informasi kepada orang di sekitarnya.

Meliza juga berpesan agar masyarakat waspada terhadap beredarnya obat tradisional yang tidak memiliki izin edar dari Badan POM serta perlu untuk mengetahui ciri-ciri obat tradisional mengandung bahan kimia obat. Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi ini berjalan lancar dan mendapat sambutan yang sangat baik dari peserta, ditunjukkan pada sesi diskusi yang proaktif.

Harapan peserta kegiatan ini dapat berkesinambungan dilaksanakan untuk menambah wawasan dan pengetahuan terkait obat dan makanan terutama bagi masyarakat. (Sumber: https://www.pom.go.id/new/view/more/berita/21670/Warga-di-Kecamatan-Turen--Kabupaten-Malang-Menerima-Informasi-Mengenai-Obat-Tradisional-yang-Aman.html). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: