Wagub Sumut Ajak Masyarakat Menanam dan Konsumsi Herbal
Tanggal Posting : Senin, 26 Juli 2021 | 11:15
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 640 Kali
Wagub Sumut Ajak Masyarakat Menanam dan Konsumsi Herbal
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengajak masyarakat untuk menanam dan mengkonsumsi herbal.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengajak masyarakat untuk menanam dan konsumsi tanaman herbal yang bermanfaat bagi kesehatan. Dia ingin masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan rumah sebagai lahan tanaman herbal.

Ajakan itu disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, melalui unggahan di akun Instagramnya @musa_rajekshah pada Minggu, 25 Juli 2021.

"Cara yang paling sederhana yang dapat kita lakukan adalah mulai menanam tanaman herbal/obat keluarga di pekarangan rumah kita. Kita manfaatkan lahan yang ada, kita tanami seperti jahe, kunyit, serai, meniran, temulawak, bawang dan lainnya," tulis Ijeck di akun isntagramnya.

Menurut Ijeck, tanaman herbal merupakan pemberian Tuhan yang luar biasa. Sejak zaman dulu pun, para nenek moyang juga sudah memanfaatkan tanaman herbal untuk kesehatan.

"Tanaman herbal adalah pemberian Tuhan yang luarbiasa. Pun sejak zaman dulu nenek moyang dan orang tua kita sudah akrab dengan berbagai tanaman herbal yang memiliki berbagai khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit," tulis dia.

Terlebih lagi, kata Ijeck, di tengah pandemi COVID-19 saat ini, tanaman herbal sangat berguna untuk menjaga kesehatan agar terhindar dan juga mencegah penularan COVID-19.

"Apalagi di masa pandemi COVID-19 sekarang ini, ikhtiar kita menjaga kesehatan harus kita tingkatkan agar kita terhindar dan bisa ikut mencegah penyebaran COVID-19," tutup dia. (Sumber: Infografis Instagram @ musa_rajekshah). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: