Terong Gelatik Mencegah Osteoporosis
Tanggal Posting : Senin, 14 Desember 2020 | 10:17
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 984 Kali
Terong Gelatik Mencegah Osteoporosis
Terong gelatik selain dapat mencegah osteoporosis juga memiliki kandungan gizi, seperti: protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Terong gelatik dipercaya dapat mencegah osteoporosis. Masyarakat Indonesia pasti sudah banyak mengenal beberapa jenis terong, seperti terong ungu, terong putih, terong hijau, dan juga terong hitam yang dikenal sebagai terong Jepang.

Terong memiliki bentuk yang bermacam-macam, ada yang berbentuk memanjang, ada pula yang berbentuk bulat seperti bola pingpong. Nah, terong yang bulat seperti bola pingpong ini sering dikenal sebagai terong gelatik atau terung lalapan.

Terong gelatik mengandung nilai gizi yang beragam, seperti protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral. Terong yang memiliki banyak kandungan gizi ini juga sudah pasti bermanfaat untuk tubuh. Dirangkum dari postingan akun Instagram @kementerianpertanian pada Minggu, 13 Desember 2020, Berikut manfaat terong untuk kesehatan tubuh:

Berita Terkait: Segudang Manfaat Jahe Merah
Berita Terkait:
Informasi Obat Modern Asli Indonesia

Dapat mengendalikan kadar gula darah
Terong merupakan salah satu buah yang mempunyai kandungan polifenol yaitu antioksidan yang dapat membantu mengurangi penyerapan glukosa dan jenis gula lainya.

Dapat membantu mengendalikan kolesterol
Manfaat terong lalap dapat membantu mengendalikan kadar gula darah berkat adanya polifenol, sehingga terong juga bisa mengendalikan kolesterol dalam tubuh.

Aman bagi kesehatan jantung
Adanya antioksidan pada buah terong, membuat terong seringdikonsumsi untuk memelihara kesehatan jantung dengan menigkatkan fungsi jantug dan menurunkan risiko serangan jantung.

Dapat mencegah osteoporosis
Terong dapat membantu meningkatkan kepadatan mineral tulang dan mengurangi risiko osteoporosis. Hal ini disebabkan karena mengandung nutrisi seperti kalsium, magnesium, dan kalium yang membantu meningkatkan kekuatan tulang.

Itulah beberapa manfaat terong gelatik untuk kesehatan tubuh kita, semoga bermanfaat. (Sumber: Infografis Instagram Kementerian Pertanian RI). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: