Re.juve Minuman Tradisional dengan Racikan Kekinian
Tanggal Posting : Senin, 25 November 2019 | 11:35
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 212 Kali
Re.juve Minuman Tradisional dengan Racikan Kekinian
Produk Re.juve memperkenalkan varian first cold-pressed Indonesian heritage beverages. Foto: www.kompas.com

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Sulit rasanya untuk tak mengernyitkan dahi ketika mengonsumsi minuman perpaduan rempah-rempah dengan bahan-bahan seperti susu kacang almond, lemon dan apel hijau.

Setidaknya, ini bagi saya yang tidak biasa dan tidak begitu suka minum jamu. Rasanya begitu unik, tetapi juga tergolong pahit di lidah.

Tak hanya saya, respons serupa ternyata juga ditunjukkan oleh mereka yang hadir dalam exclusive preview Re.juve’s first cold-pressed Indonesian heritage beverages di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis, 21 November 2019.

Pada kesempatan tersebut, Re.juve memperkenalkan cold-pressed minuman tradisional sebagai varian terbarunya.

Beberapa rempah yang digunakan antara lain kunyit, jahe, kencur, temulawak, dan sereh.

Varian terbaru ini dibagi menjadi dua jenis, yakni dalam bentuk minuman dan "shots".

Bagi kamu yang tidak terbiasa minum jamu, disarankan mencoba versi minuman terlebih dahulu sebelum menenggak Re.juve shots.

"Shots benar-benar murni rempah, hanya ditambah sedikit buah lemon dan green apple untuk menambah sedikit manis."

"Karena orang Indonesia belum terbiasa dengan pure rempah," kata Business Development Manager Re.juve, Bitina Pravitri.

Penasaran? Ada lima varian minuman tradisional Re.juve yakni almond kencur, almond bandrek, tropic sereh, dan tropic temulawak.

Almond bandrek terasa paling kuat di antara keempatnya.

Meskipun begitu, almond bandrek maupun almond kencur sebenarnya terasa terhitung ramah di lidah karena ada sedikit rasa gurih dari susu almond.

Sementara, tropic sereh terasa ringan dan segar karena ada sedikit nanas dan lemon di dalamnya.

Lalu, shots terdiri dari curcuma ginger, turmeric ginger, galanga ginger, dan celery ginger, di mana saya berhenti minum setelah mencoba turmeric ginger. Terlalu kuat.

Manfaat Kesehatan

Meski terasa pahit bagi sebagian orang, kita semua tentunya sepakat bahwa rempah-rempah mempunyai banyak manfaat kesehatan.

Kencur dan jahe, misalnya, dipercaya mampu meredakan rasa lelah dan pegal, memperbaiki kesehatan pencernaan, meredakan gejala flu, serta meningkatkan stamina.

Kemudian, temulawak dan kunyit bermanfaat untuk menjaga kesehatan liver serta meningkatkan fungsi ginjal, pencernaan, dan metabolisme tubuh.

Rempah juga dipercaya mampu menyehatkan dan mempercantik kulit.

Selain mengedepankan manfaat rempah-rempah asli Indonesia, Re.juve juga tetap membawa nilai utama mereka.

Nilai tersebut adalah, sebagai produk yang 100 persen cold-pressed, segar dan alami tanpa tanpa penambahan pemanis buatan, tanpa bahan pengawet, dan bukan dari konsentrat.

Re.juve ingin semakin mendekatkan kebiasaan mengonsumsi minuman dan makanan sehat pada masyarakat lewat perubahan gaya hidup.

"Kami menciptakan lifestyle, menciptakan sesuatu yang bisa menjadi kebiasaan," kata GM Marketing & Operations Re.juve, Sari Siswarni.

Nah, sudah tahu mana yang kira-kira menjadi favoritmu? (Sumber berita: https://lifestyle.kompas.com/read/2019/11/21/192150020/rejuve-sensasi-meneguk-minuman-tradisional-dengan-racikan-kekinian?page=all#page2). Redaksi JamuDigital.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: