Pemkab Brebes Ajak Generasi Milenial Minum Jamu
Tanggal Posting : Sabtu, 23 November 2019 | 09:03
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 610 Kali
Pemkab Brebes Ajak Generasi Milenial Minum Jamu
Minum Jamu bersama di acara Pameran Jamu dan Pangan Industri Rumah Tangga 2019 yang digelar di halaman Islamic Center Brebes, Minggu, 17 November 2019. Foto: www.panturapos.com.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Pemerintah Kabupaten Brebes menggelar pameran produk jamu dan pangan olahan industri rumah tangga. Kegiatan tersebut untuk memperkenalkan minuman kesehatan tradisional tersebut kepada generasi milenial.

Acara pameran produk jamu tersebut dikemas dalam "Bude Jamu-Panggul Segzi" (Bugar dengan Jamu-Pangan Aman, Unggul, Sehat dan Bergizi) yang digelar di halaman Islamic Center Brebes, Minggu, 17 November 2019. Ada sekitar 50 bakul jamu dan 50 produk UMKM yang ditempatkan dalam tenda-tenda, sehingga warga Brebes yang hadir bisa turut serta mencicipi produk itu sekaligus bisa membelinya.

 "Jamu adalah minuman kesehatan tradisional. Untuk kawan-kawan milenial, jamu bisa disajikan dengan rasa dan kemasan yang kekinian," jelas Djoko saat membuka acara.

Dengan kemasan dan rasa yang digemari generasi milenial, maka jamu lebih bisa dinikmati dan terkenal kembali. "Produk jamu juga bisa dipromosikan melalui media sosial dengan cara mengedukasi tentang manfaat jamu tradisional kepada masyarakat," ungkap Djoko.

Melalui pameran ini, diharapkan masyarakat tidak ketergantungan pada obat, tetapi lebih membudayakan untuk hidup sehat dengan minum jamu. "Jamu tradisional memakai tanaman apotek hidup yang bisa ditanam di pekarangan rumah, sehingga bisa dimanfaatkan setiap saat," kata Djoko.

Sementara itu, Kepala dinas Kesehatan dr. Sartono menyampaikan, jamu yang dipamerkan saat itu seperti jamu yang dijajakan oleh bakul jamu keliling. Di antaranya, seperti beras kencur, temu lawak dan aneka jenis jamu lainnya dengan manfaat masing-masing.

"Jadi di dalam stand jamu, tidak hanya menyediakan jamu yang sudah jadi, tetapi juga ada penjelasan khasiat dan cara membuat jamu tradisional," jelas Sartono.

Acara dimeriahkan dengan senam massal dan pembagian hadiah kepada warga Brebes yang hadir. Para pejabat di lingkungan Pemkab Brebes juga tampak bersama-sama meminum jamu tradisional di atas panggung. (Sumber berita: https://panturapost.com/pameran-bude-jamu-panggul-segzi-pemkab-brebes-ajak-milenial-kenali-jamu/). Redaksi JamuDigital.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: