Ketombe Hilang dengan Minyak Zaitun
Tanggal Posting : Kamis, 22 Oktober 2020 | 10:41
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 298 Kali
Ketombe Hilang dengan Minyak Zaitun
Minyak Zaitun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, wajah, dan rambut.

JamuDigital.Com-PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Meskipun sepele, ketombe kadang sangat mengganggu, terutama saat diperlukan penampilan yang prima. Sisik putih kecil yang biasanya berguguran dari kepala akan sangat terlihat jika menggunakan baju berwarna gelap.

Ketombe biasanya diiringi dengan rasa panas dan gatal di kulit kepala. Ketombe biasanya disebabkan karena jamur di kulit kepala, atau bentuk sederhana dari sebborhoeicndermatitis kemerahan bersisik dan gatal yang juga berefek pada kelopak mata.

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan minyak zaitun. Minyak zaitun adalah minyak yang berasal dari pohon zaitun. Pohon zaitun berasal dari Mediterania ini minyaknya paling populer digunakan untuk memasak. Tapi selain untuk memasak, banyak juga yang memanfaatkan minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan.

Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat. Selain memiliki manfaat untuk kesehatan dan untuk wajah, minyak zaitun ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat untuk rambut. Bahkan, minyak zaitun juga dapat mengatasi berbagai masalah rambut. Minyak zaitun memang digunakan wanita sejak zaman dahulu untuk membuat rambut mereka sehat.

Berita Terkait: Tips Mengobati Jantung Koroner dengan Herbal

Berita Terkait: OMAI HerbaPAIN, Obat Herbal Sakit Kepala, Pertama di Indonesia


Kandungan yang ada pada minyak zaitun adalah vitamin E, vitamin K, serta asam lemak. Minyak zaitun juga berfungsi untuk melembapkan, ini yang membuatnya baik digunakan untuk rambut. Jangan heran jika minyak zaitun dapat digunakan sebagai kondisioner.

Selain mengandung vitamin, minyak zaitun juga mengandung elemen kimia seperti asam oleat, asam palmitat, dan squalene. Ketiga elemen tersebut adalah emolien yang menawarkan fungsi kualitas kelembutan.

Berikut ini cara mengobati ketombe dengan minyak zaitun: cukup siapkan 1-2 sendok makan minyak zaitun lalu oleskan ke kulit kepala secara merata. Diamkan selama 10 menit, lalu pijat kulit kepala dan bersihkan ketombe dengan sisir.

Jika cara ini telah dilakukan dan ketombe tetap membandel, coba kombinasikan perawatan minyak zaitun dengan sampo antiketombe. Sampo antiketombe yang mengandung asam salisilat, selenium sulfide, dan zinc pyrithione dapat membantu mengatasi masalah ketombe yang Anda alami.

(Sumber: Dikutip dari Buku Meracik Sendiri Ramuan Herbal Nabi, Muhammad Yuniyanto, Pustaka Arafah, Solo: 2010, Hal. 232-235). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: