Jamu di Pilih Sebagai Minuman Delegasi KTT G20 di Yogyakarta
Tanggal Posting : Kamis, 7 Juli 2022 | 15:12
Liputan : Redaksi JamuDigital.com - Dibaca : 384 Kali
Jamu di Pilih Sebagai Minuman Delegasi KTT G20 di Yogyakarta
Jamu tersebut antara lain Jamu modern Ready to Drink (RTD).

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. KTT G-20 menjadi momen penting bagi Indonesia untuk mempromosikan seluruh potensi. Event KTT G-20 ini sangat tepat untuk memperkenalkan produk asli Indonesia.

Tidak saja mempromosikan produknya, Indonesia tapi juga turut memperkenalkan jamu sebagai bagian dari budaya tradisional dan kearifan lokal Indonesia yang telah berlangsung secara turun temurun.

Salah satunya jamu yang merupakan produk khas unggulan Indonesia sebagai potensi ekonomi industri berbasis budaya yang menjadi unggulan kompetitif Indonesia ke seluruh delegasi G-20.

Head of Spa & Wellness PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Dian V Soeryomurti mengatakan, sebagai Pioneer Produsen Jamu terbesar di Indonesia, MRAT dipercaya untuk menghadirkan jamu sebagai minuman untuk delegasi G-20 di Yogyakarta.

Jamu tersebut antara lain Jamu modern Ready to Drink (RTD) yaitu minuman sehat, segar dan berkhasiat, sebagai Jamu inovatif dengan Ultra High Technoogy (UHT) pertama di Indonesia dengan 3 varian rasa, Gula Asam, Kunir Asam dan Beras Kencur.

Begitu juga dengan Jejamu by Mustika Ratu, yang menjadi perhatian Delegasi G-20, selain rasanya fresh dan segar, jamu ini diolah dan diracik langsung oleh jamu barista dengan varian rasa Kunir Asam, Coco Pandan Latte, Golden Turmeric Latte, Jahe Merah Sereh, Temulawak Latte, sehingga menambah keinginan untuk menikmati sekaligus memperkenalkan pembaharuan jamu yang jadi lebih modern dan kekinian.

"Para delegasi G-20 sangat menyukai minuman Jamu, selain rasanya nikmat, bahannya juga dari tumbuhan alami yang sehat dan memiliki khasiat, ini tentu saja akan menjadi pengalaman pertama mereka untuk menikmati minuman yang sarat rempah yang khas Indonesia," ujar Dian dalam keterangannya, Senin (28/3/2022).

Waktu pembukaan acara jamu-jamu telah disiapkan, dan mereka (para delegasi) sangat antusias untuk meminumnya.
"Mereka sangat menikmati minum Jamu, mungkin karena rasanya cocok dan merasakan kesegarannya," tambah Dian.

Jamu produk MRAT ini telah dipercaya dalam event event international, tidak saja di Indonesia tapi juga di mancanegara.

Sebelumnya, Jamu modern RTD dan Jejamu by Mustika Ratu turut hadir dan menjadi perhatian dari mancanegara dalam event international seperti Balap MotoGP di Mandalika dan juga Dubai Expo yang berlangsung dari 1 Oktober 2021 sampai 31 Maret 2022, di Dubai, Uni Emirate Arab. (Sumber Berita: https://www.beritasatu.com/ekonomi/908913/jamu-mustika-ratu-jadi-minuman-delegasi-ktt-g20-di-yogyakarta ). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU, NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2023. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: