Gujati 59 Membuka Akses Calon Ilmuwan Berinovasi Kembangkan Jamu
Tanggal Posting : Sabtu, 11 Mei 2019 | 01:39
Liputan : Redaksi - Dibaca : 418 Kali
Gujati 59 Membuka Akses Calon Ilmuwan Berinovasi Kembangkan Jamu
Calon Ilmuwan dari Fakultas Farmasi UMS Belajar Proses Produksi Jamu dan Budidaya Tanaman Obat di Gujati 59 Sukoharjo.

JamuDigital.Com. Produsen Jamu Gujati 59 di Sukoharjo, Jawa Tengah membuka akses kepada calon ilmuwan untuk mengembangkan inovasi Jamu di Indonesia dengan belajar dan melihat proses pembuatan Jamu, dan mengenal tanaman obat sebagai sumber bahan baku produksi Jamu.

Komitmen Gujati 59 ini, menjadi bagian dari strategi perusahaan yang dipimpin oleh Agung Shusena sebagai Direktur Utama PT Gujati 59 Utama, agar masyarakat luas, terutama para mahasiswa, siswa SMK yang berminat berkecimpung di bidang Jamu, dapat secara lengkap mendapatkan gambaran tentang proses pembuatan Jamu yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Melihat langsung bagaimana pengolahan Jamu- diproses di pabrik, kemudian melihat ratusan tanaman obat di Taman Djamoe Gujati 59- yang letaknya di depan Pabrik Jamu Gujati 59, menjadi kegiatan yang menarik bagi calon ilmuwan.

Pengenalan, pemahaman dan pengetahuan calon intelektual muda ini, diharapkan memberikan informasi yang utuh tentang pengembangan Jamu di Indonesia di masa mendatang.

Pada Kamis, 2 Mei 2019 lalu, sekitar 50 Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan kunjungan ke Pabrik Jamu Gujati 59 dan Taman Djamoe Gujati 59, untuk belajar proses pembuatan Jamu dan budidaya tanaman obat.

Model edukasi semacam ini, sangat tepat, agar mahasiswa farmasi dapat terinspirasi untuk meneliti, mengembangkan, atau berkarir di bidang industri, kelak setelah mereka lulus. Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Pabrik Jamu Gujati 59 dan Taman Djamoe 59 dapat menghubungi: 081548494950. Redaksi JamuDigital.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2019. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: