Deklarasi Dewan Jamu Indonesia oleh Ketua Umum GP Jamu
Tanggal Posting : Senin, 30 Mei 2022 | 16:05
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 477 Kali
Deklarasi Dewan Jamu Indonesia oleh Ketua Umum GP Jamu
Kehadiran Dewan Djamoe Nasional sangat penting untuk merajut semua stakeholders Jamu, bersama-sama menduniakan Jamu.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Sehari setelah Hari Jamu Nasional 2022 (27 Mei 2022), bertempat di Kalimantan Timur pada 28 Mei 2022 dideklarasikan Dewan Jamu Indonesia. Sebuah upaya untuk merajut gotong royong multi pihak- Pentahelix untuk memajukan Jamu Indonesia.

Deklarasi diumumkan oleh Ketua Umum GP. Jamu, Dwi Ranny Pertiwi Zarman, SE, MH, didampingi Pendiri dan Penasehat (PDHMI), Pencetus Hari Jamu Nasional, dr. Hardhi Pranata, Sp.S., MARS, dan sejumlah akademisi Fakultas Farmasi, Universitas Mulawarman.

Dr. Hardhi Pranata menjelaskan bahwa kehadiran Dewan Jamu Indonesia sangat penting dalam rangka untuk merajut semua stakeholders Jamu, untuk bersama-sama mengembangkan, melestarikan dan menduniakan Jamu.

"Konsep Pentahelix dapat menjadi alat untuk pemersatu dalam pengembangan Jamu. Para dokter juga sudah banyak yang memiliki kompetesi dan sertifikasi Saintifikasi Jamu," jelasnya kepada Redaksi ObatNews, pada Minggu, 29 Mei 2022.

Deklarasi ini terjadi ditengah perhelatan The 15th Mulawarman Pharmaceutical Conference (MPC) dilaksanakan selama 3 hari (27-29 Mei 2022)- terdiri dari 3 sesi, yaitu: Pembukaan (Jumat), Seminar (Sabtu) , Seminar paralel untuk para pemakalah oral (Minggu).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Fakultas Farmasi, Universitas Mulawaraman ini mengangkat tema "Prospek dan Aksi Pengembangan Jamu Sebagai Produk Farmasi Unggulan dan Utama di Indonesia Berbasis Efikasi, Keamanan serta Filosofi Djampi-Oesodo".

Ketua Panitia, apt. Fajar P  rasetya, M.Si., Ph.D. menjelaskan jumlah Peserta Seminar 301 orang, dengan rincian 111 Presentator Oral dan 190 Peserta umum seminar pleno.

Hardhi Pranata mengajak semua pihak untuk dapat berkontribusi di dalam wadah Dewan Jamu Indonesia untuk memperkuat pengembangan Jamu Indonesia. (Sumber Berita: https://www.obatnews.com/herb/pr-4463490904/deklarasi-dewan-jamu-indonesia-perkokoh-pentahelix-majukan-jamu?page=2 ). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: