Inovasi NOSTEO dan NOKILIR Dikupas di Webinar Nasional ISMAFARSI
Tanggal Posting : Minggu, 2 Januari 2022 | 05:28
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 429 Kali
Inovasi NOSTEO dan NOKILIR Dikupas di Webinar Nasional ISMAFARSI
Inovasi NOSTEO dan NOKILIR akan dikupas di Webinar Nasional ISMAFARSI, kolaborasi dua Ahli Farmasi Indonesia menghasilkan inovasi obat herbal untuk kesehatan masyarakat.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Inovasi Kapsul NOSTEO dan Minyak Boreh Kekinian NOKILIR hasil karya Ahli Farmasi Indonesia akan dibahas pada Webinar Nasional dan Workshop IPLF & PRAMUNAS Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (ISMAFARSI) Periode 2020-2022, Hari Minggu, 30 Januari 2022.

Tiga pembicara yang akan tampil adalah: Dra. Reri Indriani, Apt. MSi, Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik, Badan POM, Prof. DR. Apt. Roihatul Mutiah,M.Kes, Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, dan Drs. Karyanto, MM, Direktur PT. Global Jamu Indonesia, dan Founder JamuDigital.   

Webinar Nasional dan Workshop IPLF & PRAMUNAS Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (ISMAFARSI) Periode 2020-2022 dengan tema "FORMULARIUM (Formulasi Herbal Peningkat Imun) COVID-19’’.

Direktur Global Jamu Indonesia, Karyanto sebagai narasumber yang akan membahas "Peran Pharmacist dalam Pengembangan Potensi Tanaman Herbal Guna Mencegah COVID-19".

"Pada kesempatan ini saya juga akan menjabarkan secara detil bagaimana dua Ahli Farmasi Indonesia berkolaborasi untuk memproduksi herbal berkualitas kapsul NOSTEO dan minyak boreh kekinian NOKILIR," ungkap Karyanto, alumni Fakultas Farmasi UGM.

Menghasilkan inovasi obat herbal itu tidak mudah, lanjut Karyanto, namun memasarkannya dan bagaimana positioning produk itu didisain, agar memiliki diferensiasi yang signifikan juga perlu kompetensi dalam melakukan komunikasi produk kepada target pasar yang sesuai era new normal

NOSTEO NOKILIR Sehatkan Tulang, Otot dan Sendi

Sekilas Webinar ISMAFARSI

Tema ini diambil dengan fokus pembahasan tentang fungsi dan kegunaan bahan alam pada saat pandemi COVID-19. Hal ini dilakukan dengan tujuan mengedukasi peserta baik umum maupun mahasiswa farmasi dalam mengembangkan pengetahuan untuk memberdayakan bahan alam yang ada sebagai penunjang derajat kesehatan masyarakat di era pandemi.

Serta sebagai sarana bertukar ilmu dan pendapat mengenai pemberdayaan bahan alam sebagai penunjang derajat kesehatan masyarakat di era pandemi.

Para pemateri akan mengupas tentang:

  • Prespektif Eksistensi Penggunaan dan Pengembangan Obat Tradisional Untuk Kesehatan Imun Masyarakat Indonesia Khususnya Pada Kondisi Pandemi COVID-19. Bagaimana Eksistensi Penggunaan Obat Tradisional dan Jamu di Indonesia? Bagaimana keunggulan penggunaan obat tradisional dibandingkan golongan obat lain untuk perbaikan sistem kesehatan? Bagaimana peluang dan tantangan obat tradisional saat ini?
  • Sistem Linieritas Pengembangan dan Pengawasan Obat Tradisional yang Aman Bagi Masyarakat Indonesia. Bagaimana kondisi pertumbuhan dan pengembangan produksi obat tradisional di Indonesia? Apa peran BPOM dalam pengembangan penggunaan obat tradisional di Indonesia? Bagaimana sistem pengawasan obat tradisional di Indonesia?
  • Workshop Pelatihan metode in silico sebagai langkah pengembangan senyawa obat baru tradisional.

Webinar dapat diikuti oleh masyarakat luas. Informasi lebih lanjut untuk mengikuti webinar: 08976036899. Redaksi JamuDigital.Com

 


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: