Daftar Makanan Penguat Tulang dan Herbal Alami Melawan Osteoporosis
Tanggal Posting : Minggu, 9 Januari 2022 | 06:13
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 247 Kali
Daftar Makanan Penguat Tulang dan Herbal Alami Melawan Osteoporosis
Daftar Makanan Penguat Tulang dan Herbal Alami Melawan Osteoporosis

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Jangan khawatir, banyak makanan dan obat herbal alami yang mampu melawan osteoporosis. Yuks kita mengonsumsi bahan makanan dan obat herbal alami untuk penguat tulang. Bahkan jika ingin lebih optimal, dapat mengonsumsi Kapsul  NOSTEO. Praktiskan?

Kapsul NOSTEO Herbal Alami Atasi Osteoporosis

Di seluruh dunia, setiap 1 detik terjadi 1 fraktur akibat osteoporosis. Tahun 2009, terdapat 200 juta penderita osteoporosis di seluruh dunia (Infodatin Kementerian Kesehatan RI.).

Untuk itu, perlu upaya-upaya pencegahan yang alami, sehingga kita semua terhindar dari kerapuhan tulang (osteoporosis), dan tulang, otot dan sendi kita sehat untuk menopang aktifitas kita sehari-hari.

Kapsul NOSTEO  100 % Terbuat dari BAHAN ALAMI dan BERSERTIFIKAT.  FAKTA Kaspsul NOSTEO sebagai obat herbal berkualitas:

  • Nomor Ijin Edar (NIE) Badan POM RI.: POM TR 213 363 561
  • Sertifikat Halal MUI: ID00210000036991219
  • Merk Terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI.: DID2021071393

5 SINERGI BAHAN ALAMI, KEUNGGULAN Formula NOSTEO:

  • Ekstrak Stichopus variegatus (Gamat)
  • Ekstrak Phoenix dactylifera fructus (Kurma)
  • Ekstrak Sida rhombifolia herba (Sidaguri)
  • Ekstrak Morinda citrifolia fructus (Mengkudu)
  • Ekstrak Andrographis paniculata herba (Sambiloto)

Yuk, mulai konsumsi makanan sehat dan menjalankan pola hidup sehat dan berbagai produk kesehatan. Untuk mencegah osteoporosis dan nyeri sendi, segera minum Kapsul NOSTEO- formula dua Ahli Farmasi Indonesia.

PERHATIKAN...! MENCEGAH LEBIH BAIK DARIPADA MENGOBATI. Segera dapatkan NOSTEO sekarang juga disini:

NOSTEO NOKILIR Sehatkan Tulang, Otot dan Sendi

Makanan Sehat untuk Melawan Osteoporosis

Makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari memiliki pengaruh yang intens terhadap kesehatan tubuh. Terkadang pengaruhnya jangka pendek. Terkadang juga pengaruhnya berjangka panjang dan tahun-menahun.

Beragam penyakit pun siap menjangkit tubuh kita, apabila asupan nutrisi kurang terpenuhi. Salah satu yang paling umum, yaitu osteoporosis.

Osteoporosis merupakan epidemik yang muncul akibat lingkungan dan pola hidup yang kurang sehat. Gangguan medis pada tulang ini pun sangat diwaspadai masyarakat, terutama oleh perempuan. Tapi, bukan berarti penyakit ini tidak menyerang laki-laki.

Meskipun demikian, kita dapat mencegah penyakit ini dengan menerapkan pola hidup yang baik dan diet sehat. Asupan nutrisi pun perlu dipenuhi agar kesehatan raga kian maksimal dan Toppers terhindar dari osteoporosis. Kira-kira, apa saja makanan pencegah osteoporosis, ya?

Ada banyak makanan yang baik untuk tulang, loh, apalagi makanan tersebut mudah didapatkan. Simak rekomendasi makanan dan minuman untuk melawan osteoporosis berikut ini, sebagaimana dipublish oleh Tokopedia.Com!

10 Makanan Penguat Tulang Pencegah Osteoporosis

1. Olahan Susu: makanan penguat tulang, makanan yang baik untuk tulang. Sejak masih anak-anak, kita sudah dianjurkan untuk mengonsumsi susu, baik susu rendah lemak (low-fat milk) maupun susu nonlemak (non-fat milk). Kemudian, ketika beranjak dewasa pun kita menemukan berbagai olahannya yang tidak kalah bermanfaat.

Susu dan olahannnya seperti yogurt dan keju memiliki kandungan yang kaya akan kalsium. Beberapa olahannya pun kaya juga akan vitamin D. Kalsium dan vitamin D merupakan mineral yang baik untuk menjaga kesehatan tulang.

2. Ikan Salmon dan Sarden Kaleng: makanan penguat tulang, makanan yang baik untuk tulang. Ikan salmon dan sarden memang sudah terkenal akan kandungan nutrisinya yang banyak dan bermanfaat terhadap kesehatan tubuh, terutama jika ikan tersebut merupakan produk utuh atau bertulang, bukan produk olahan. Namun, sarden kaleng masing terbilang baik untuk dikonsumsi bagi Toppers yang ingin menghindari osteoporosis. Salmon dan sarden kaleng memiliki kandungan kalsium yang tinggi.

3. Lemak Ikan: makanan penguat tulang, makanan yang baik untuk tulang. Lemak ikan merupakan makanan yang baik untuk tulang. Apalagi, lemak ikan memiliki beragam manfaat yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Kita dapat mengonsumsi lemak ikan untuk memenuhi kebutuhan vitamin D tubuh kita.

4. Brokoli: makanan penguat tulang, makanan yang baik untuk tulang. Sejumlah sayur-mayur acap kali menjadi anjuran para ahli medis dan gizi untuk dikonsumsi masyarakat. Sebabnya, hasil alam tersebut memiliki banyak kegunaan yang baik terhadap kesehatan. Hal yang sama pun tentu berlaku untuk brokoli.

Kandungan nutrisi berupa kalsium pada brokoli dinilai cukup tinggi. Mineral ini sangat dibutuhkan oleh tulang untuk menjaga kualitas kepadatannya.

5. Bayam: makanan penguat tulang, makanan yang baik untuk tulang. Sayur andalan tokoh fiktif animasi Popeye ini dikenal memiliki manfaat yang superb. Nyatanya, manfaat bayam bukan hanya konten hiburan fiktif saja, tetapi juga bayam memang ampuh untuk menguatkan tubuh kita, terutama ketahanan dan kepadatan tulang.

Kandungan vitamin K-nya memiliki berbagai fungsi untuk melawan osteoporosis. Salah satu manfaat vitamin K adalah membantu pertumbuhan dan remodeling tulang. Vitamin ini juga membantu proses pembekuan darah dan mencegah diabetes.

6. Kentang: makanan untuk osteoporosis, makanan pencegah osteoporosis. Kentang merupakan hasil perkebunan yang dapat dikatakan terjangkau secara ekonomis. Makanya, kentang dapat dimiliki dengan mudah. Selain harganya yang ekonomis, kentang juga dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan yang lezat.

Makanan pencegah osteoporosis ini kaya akan kandungan potasiumnya. Potasium sendiri memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan serta kepadatan tulang dan gigi.

7. Jeruk: makanan untuk osteoporosis, makanan pencegah osteoporosis.  Buah yang identik dengan warna kuningnya ini sangatlah dikenal masyarakat karena kandungan vitamin C-nya yang banyak.

Asam askorbat atau vitamin C jeruk merupakan nutrisi pembentuk kolagen, yaitu zat yang dibutuhkan tubuh untuk menyehatkan kulit, tulang, dan gigi.

8. Stroberi: makanan untuk osteoporosis, makanan pencegah osteoporosis. Selain jeruk, buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C tinggi lainnya adalah stroberi. Si manis asam berwarna merah ini banyak disukai oleh orang-orang. Tidak heran jika berbagai olahan mengandung stroberi.

Stroberi cocok dijadikan sebagai makanan untuk mencegah osteoporosis. Rasanya lezat dan kandungannya bikin sehat!

9. Olahan Tomat: makanan untuk osteoporosis, makanan pencegah osteoporosis. Produk-produk hasil olahan pangan tomat memiliki peranan penting juga dalam kesehatan tubuh kita. Tomat memiliki magnesium yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang. Terlebih lagi, fungsi utama magnesium memang menyehatkan tulang.

10. Susu Kedelai: makanan untuk osteoporosis, makanan pencegah osteoporosis. Susu kedelai mengandung nutrisi berupa kalsium sekaligus vitamin D. Manfaat susu kedelai ini pun sangat membantu tubuh kita dalam menjaga kepadatan tulang. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: