Wisata Jamu Semakin Diminati Sebagai Kegiatan Pendidikan Kesehatan
Tanggal Posting : Jumat, 29 Desember 2023 | 06:45
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 179 Kali
Wisata Jamu Semakin Diminati Sebagai Kegiatan Pendidikan Kesehatan
Kegiaan Pendidikan Kesehatan dapat diisi dengan wisata Jamu untuk mengenalkan hidup sehat dari bahan alami asli Indonesia.

JamuDigital.Com- Media Jamu, Nomor Satu. Wisata Jamu yang berisi pengenalan aneka tanaman obat dan pembutan Jamu yang sudah secara turun-temurun dilakukan nenek moyang bangsa Indonesia, kini semakin diminati oleh lembaga pendidikan untuk edukasi kesehatan.

Data pada sepanjang 2023, Balai Pelayanan dan Saintifikasi Jamu (BPSJ) Kota Pekalongan yang berlokasi di Jl. Letnan Suprapto No.5, Kelurahan Kertoharjo, Kecamatan Pekalongan Selatan mencatat kunjungan pelajar meningkat, sebanyak 17 lembaga pendidikan menikmati suguhan kegiatan yang dikemas dalam wisata edukasi jamu.

Seperti namanya, kegiatan wisata edukasi bukan hanya sebagai ajang untuk liburan atau refreshing dari kegiatan belajar di kelas tapi juga sebagai celah atau kesempatan untuk memperoleh ilmu lebih banyak dengan cara yang lebih menyenangkan. Kunjungan pelajar dalam wisata edukasi jamu paling banyak dari jenjang PAUD, TK, SD dan SMP.

Dikutip dari laman pekalonganberita.com, disebutkanbahwa meningkatnya jumlah kunjungan ini merupakan buah dari upaya yang dilakukan BPSJ Kota Pekalongan dalam menjalin komunikasi dengan lembaga pendidikan yang ada baik di tingkat PAUD, TK, SD hingga perguruan tinggi.

"Alhamdulillah tahun ini kunjungan catatan kita meningkat dibandingkan tahun kemarin. Kami mengirim surat pemberitahuan kepada setiap lembaga pendidikan untuk mengenalkan kegiatan wisata edukasi jamu dengan melampirkan beberapa foto kegiatan tersebut, tidak hanya di kota Pekalongan kami juga mencoba mengenalkan di luar kota Pekalongan," ungkap Kepala BPSJ Kota Pekalongan, dr Teuku Reza Fadly.

Saat anak-anak datang berkunjung, lanjut Reza menambahkan mereka diberi informasi melalui cerita menarik, melihat langsung tanaman obat, kemudian dilanjutkan kegiatan interaktif sensasi menanam tanaman obat. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU, NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2024. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: