Universitas Udayana dan UNHI Jajagi Kerjasama dengan Kementerian Ayus India
Tanggal Posting : Sabtu, 8 Februari 2020 | 08:56
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 495 Kali
Universitas Udayana dan UNHI Jajagi Kerjasama dengan Kementerian Ayus India
Tim Universitas Udayana dan UNHI bersama Sekretaris Kementerian Ayus India di Kantornya- New Delhi, pada 7 Februari 2020.

JamuDigital.Com. PIONER MEDIA ONLINE & MARKET PLACE JAMU INDONESIA. Untuk mewujudkan pelayanan kesehatan tradisional Indonesia sebagai bagian dari upaya peningkatan kesehatan masyarakat, Universitas Udayana dan Universitas Hindu Indonesia menjajagi kerjasama dengan Kementrrian Ayus India.

Menurut Dr.rer.nat. I Made Agus Gelgel Wirasuta, S.Si., M.Si.,Apt., Kelompok Ahli Pembangunan Bali Bidang Khusus Pelayanan Kesehatan Tradisional Bali dan Pengembangan Industri Obat herbal di Bali, dan Dosen Farmasi FMIPA Universitas Udayana, menjelaskan bahwa delegasi Universitas Udaya dan UNHI pada 7 Februari 2020 melakukan pertemuan dengan Sekretaris Menteri Ayus India, dan mengunjungi institut ayurwedha, yang didalamnya ada Fakultas Pascasarjana Riset Ayurwedha dikoordinasikan dengan Universitas New Delhi. Rumah sakit Ayurwheda, pelayanan rumah sakitnya seperti rumah sakit konvensional.

"Hasil pertemuan di India ini akan dibawa pada "Seminar Tumbuhan Obat Indonesia dan Pelayanan Kesehatan Tradisional. Pengembangan Obat Tradisional Indonsia Ea Society 5.0" dalam ajang POKJANAS TOI ke-58, tanggal 17-18 Juni 2020, di Bukit Jimbaran Bali," jelas I Made Agus Gelgel Wirasuta dari India, kepada Redaksi JamuDigital.Com, pada Sabtu pagi, 8 Februari 2020.

Meeting di kantor Kementerian Ayus India membahas tentang pengembangan pelayanan kesehatan tradisional dan obat tradisional, dan diharapkan kerjasama berlanjut pada workshop bulan Juni 2020 untuk membicarakan standarisasi herbal medicine India di Farmakope Herbal-nya

Kementerian Ayus India menawarkan berbagai kerjasama dan dukungan dalam pengembangan pelayanan kesehatan tradisional di Bali, lanjut Gelgel Wirasuta. Universitas Hindu Indonesia (UNHI) memiliki fakultas ayurwedha dengan kurikulum pembelajaran berbasis usada "pelayanan kesehatan tradisional Bali" dan Ayurwheda.

Tim Universitas Udayana, Rektor Universitas Hindu Indonesia (UNHI) bersama Ketua Yayasan, diundang oleh Kementerian Ayus India atas dukungan dari ICCS untuk mengunjungi rumah sakit Ayurwheda dan Universitas Ayurwheda di seluruh India selama 7 hari.

Tim dari Bali tiba di New Delhi pada 5 Februari 2020, dan selanjutnya pada 6 Februari 2020 diadakan meeting dengan ICCS dan berkunjung ke industri farmasi Ayurwheda "Divya Pharmacy" di Haridwar, sekitar 5 jam perjalanan darat di sebelah barat New Delhi. Redaksi JamuDigital.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: