Strategi Jitu Jamu Masuk Pasar Global
Tanggal Posting : Senin, 21 September 2020 | 06:42
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 725 Kali
Strategi Jitu Jamu Masuk Pasar Global
Djoko Rusdianto, Direktur Business Development, External Affairs & Corporate Secretary PT. Soman Internasional Indonesia memaparkan kiatnya membawa Jamu masuk pasar global.

JamuDigital.Com-PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Pandemi COVID-19 yang menyebar ke seantero dunia memaksa adanya kehidupan kenormalan baru (Era New Normal)- yang berdampak makin menguatnya pola hidup back to nature.

Di Indonesia, ketika COVID-19 melanda- mengingat belum ada obat dan vaksinnya, maka meningkatkan daya tahan tubuh adalah solusi terbaik. Maka, serta merta mengkonsumsi tanaman obat yang berkhasiat meningkatkan imunitas tubuh menjadi trend di tanah air.

Brand Jamu mendadak menguat, bahkan untuk beberapa saat pada awal-awal COVID-19 melanda Indonesia, sejumlah tanaman obat seperti Jahe, Kencur, Temulawak dan Kunyit ludes di pasaran. Mendadak pada minum empon-empon yang memang berindikasi meningkatkan daya tahan tubuh.

Ternyata, Jamu produk Indonesia juga sudah melanglang ke pasar dunia. Hal ini mengemuka saat Webinar: "Jamu Modern Indonesia untuk Pasar Indonesia, Asia, Afrika, Timur Tengah dan Eropa" yang digelar pada 15 September 2020.

Pada kesempatan ini, Agus Suparmanto, Menteri Perdagangan RI. dan Rahmat Gobel, Ketua Dewan Kehormatan DPP GP Jamu berkenan menyampaikan kata sambutan. Ada lima pembicara yang tampil yaitu:

  • Djauhari Oratmangun (Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok & Mongolia), Topik: Terobosan Ekspor Jamu ke Tiongkok & Sekitarnya.
  • Dwi Ranny Pertiwi Zarman, SE., MH. (Ketua Umum GP Jamu), Topik: Pasar Jamu di Indonesia Sekarang & Masa Depan
  • Mintarjo Halim (Ketua Kadin Komite Afrika), Topik: Pasar Jamu & Suplemen Kesehatan ke Benua Afrika & Timur Tengah
  • Djoko Rusdianto (Soman Group), Topik: Menggendong Jamu ke Pasar Dunia Terutama ke Kawasan Asia & Eropa
  • Patrick A. Kalona (Ketua Umum APSKI), Topik: Prospek & Tren Pasar Suplemen Kesehatan & Jamu Di Indonesia

Djoko Rusdianto, Direktur Business Development, External Affairs & Corporate Secretary PT. Soman Internasional Indonesia mempresentasikan makalah berjudul: "Menggendong Jamu Ke Pasar Dunia, Pengalaman PT Harvest Gorontalo Indonesia".

Dia menyebutkan sejumlah requirement yang harus dipenuhi agar tembus- masuk ke pasar global, yaitu: Efficacy, Regulation Comply, Standard Quality, Sustainability, Agreed to the Audit. Adapun Key Success Factors-nya adalah: Production Facility, Quality Product, Partner.

Berita Terkait: Strategi Soman Masuk Pasar Global

Berita Terkait: Soman dari Gorontalo Merambah Pasar Dunia

Produk Inovasi Jamu Tetes

PT. Harvest Gorontalo Indonesia (HGI) memproduksi Jamu Tetes SoMan menggunakan teknologi farmasi modern berstandar Internasional dan memenuhi pedoman Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) yang ditetapkan Badan POM.

Sozo Formula Manggata 1 (SoMan) mengandung 39 bahan alam yang terdiri dari: 18 macam buah, 14 aneka sayur, dan 7 macam rempah yang dapat membantu memenuhi nutrisi dan meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

SoMan kurang lebih 12 tahun beredar dipasaran dan digunakan oleh konsumen untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Mengapa sampai SoMan dipercaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh? Di dalam SoMan atau Sozo Formula Magatha 1 mengandung 39 bahan alam alam dari sayuran- buah dan rempah,  yang kami ramu dan kami proses dengan menggunakan bioteknologi yang menghasilkan suatu sediaan berbentuk cair. 

Sejumlah keunggulan itulah yang mampu membawa Jamu SoMan masuk ke berbagai pasar ekspor di banyak negara. Tata nilai perusahaan yang dikemukakan Djoko Rusdianto; "BUKAN SEKEDAR BENAR, TAPI BENAR SEJAK AWAL"- juga menjadi kiat jitu memasarkan produknya ke manca negara- yang menuntut mutu produk yang tinggi. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: