Racikan Herbal Mengatasi Dyspnea
Tanggal Posting : Rabu, 29 Juli 2020 | 08:44
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 178 Kali
Racikan Herbal Mengatasi Dyspnea
Daun Patikan Kebo (Euphorbia) yang memiliki kegunaan untuk mengobati sesak napas atau dyspnea.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Sesak napas atau dyspnea adalah kondisi di mana seseorang mengalami kesulitan untuk bernapas. Penyebabnya beragam, bisa dari saluran pernapasan dan paru-paru, bisa juga dari jantung. Itulah sebabnya, sesak napas perlu diperiksakan ke dokter agar dapat diketahui penyebabnya dan diberikan penanganan yang sesuai.

Meski kondisi ini memerlukan penanganan secara medis, untuk meringankannya sementara waktu, ada beberapa obat sesak napas alami yang bisa Anda gunakan. Umumnya, obat sesak napas alami bekerja dengan cara melegakan saluran pernapasan. Oleh karena itu, obat-obatan tersebut lebih efektif untuk mengatasi sesak napas akibat masalah di saluran pernapasan.

Seperti telah dikatakan sebelumya, saat mengalami sesak napas, penting untuk segera melakukan pemeriksaan ke dokter agar penanganan yang diberikan sesuai. Apalagi untuk sesak napas yang parah, diperlukan penanganan oleh dokter sesegera mungkin.

Namun, untuk melegakan pernapasan sementara waktu, Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami terlebih dahulu. Berikut ini adalah Racikan Herbal Mengatasi Sesak Napas atau Dyspnea yang dipercaya bisa melegakan pernapasan.

Bahan-Bahan:

  • Daun Patikan Kebo 4 batang
  • Gula secukupnya
  • Air 3 gelas

Cara Pembuatan:
Masukkan Daun Patikan Kebo kedalam Air mendidih biarkan selama 10 masukkan Gula secukupnya.

Cara Pemakaian:
Diminum 3 kali sehari. (Sumber: "Buku Saku 1 Petunjuk Praktis Toga & Akupresur" yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan RI., Direktorat Jenderal Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, Jakarta: 2015, Hal. 54). Redaksi JamuDigital.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: