Prajurit Yonkapa 1 Marinir Manfaatkan TOGA Di Masa Pandemi COVID-19
Tanggal Posting : Kamis, 29 Juli 2021 | 15:27
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 267 Kali
Prajurit Yonkapa 1 Marinir Manfaatkan TOGA Di Masa Pandemi COVID-19
Prajurit Yonkapa 1 Marinir saat merawat dan memanfaatkan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di Markas Yonkapa 1 Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu 28 Juli 2021.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh ditengah pandemi COVID-19, prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) merawat dan memanfaatkan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di Markas Yonkapa 1 Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Juli 2021.

Tanaman Obat Keluarga (TOGA) adalah tanaman yang berkhasiat, ditanam di lahan pekarangan yang dikelola keluarga dalam hal ini prajurit Yonkapa 1 Marinir untuk memenuhi keperluan obat obatan keluarga besar Yonkapa 1 Marinir. Selain sebagai obat, Toga juga memiliki manfaat lain yaitu sebagai penambah gizi, bumbu dan tentunya dapat menambah keindahan halaman Markas Yonkapa 1 Marinir.

Danyonkapa 1 Mar Mayor Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., mengatakan, "dengan pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga sebagai obat tradisional, diharapkan menjadi contoh prajurit dan masyarakat sehingga dapat diaplikasikan di rumah masing-masing, hal ini bertujuan untuk menunjang kelangkaan akan kebutuhan bahan pengganti obat obatan dimasa Pandemi COVID-19 sekarang ini."

"Dengan pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga, pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya meningkatkan imunitas tubuh pada masa pandemi COVID-19 dapat meningkat," imbuhnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19. (Sumber Berita: https://marinir.tnial.mil.id/index.php?berita=detail&id=23201). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: