Penderita Diabetes Boleh Vaksinasi COVID-19.Ini Persyaratan dan Rekomendasi Obat Herbalnya
Tanggal Posting : Senin, 7 Juni 2021 | 17:08
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 383 Kali
Penderita Diabetes Boleh Vaksinasi COVID-19.Ini Persyaratan dan  Rekomendasi Obat Herbalnya
Diabetadex adalah Obat Modern Asli Indonesia yang diproduksi Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS) PT Dexa Medica.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Penderita diabetes yang ingin divaksinasi COVID-19, perlu memenuhi persyaratan tertentu. Mengkonsumsi obat herbal yang sudah teruji klinis, yaitu Diabetadex dapat menjadi pilihan, agar kadar gula darah terkontrol, sehingga memenuhi persyaratan ketika akan divaksin.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. telah menyatakan bahwa penderita diabetes boleh menerima vaksinasi COVID-19, dengan persyaratan tertentu.

Penderita Diabetes dapat divaksinasi, sepanjang belum ada komplikasi akut dan tidak menunjukkan gejala akut, seperti ketoasidosis diabetik (KAD) atau nyeri dada.

Karena itu, dalam proses penapisan (screening) sebelum vaksinasi, penerima vaksin akan mendapat pertanyaan tentang: Apakah yang bersangkutan menderita penyakit diabetes melitus? Jika jawabannya adalah ’Ya’, maka vaksinasi dapat diberikan dalam keadaan terkontrol atau sedang minum obat diabetes secara teratur.

Diabetes adalah penyakit kronis yang ditandai dengan ciri-ciri berupa tingginya kadar gula (glukosa) darah. Glukosa merupakan sumber energi utama bagi sel tubuh manusia.

Glukosa yang menumpuk di dalam darah akibat tidak diserap sel tubuh dengan baik dapat menimbulkan berbagai gangguan organ tubuh. Jika diabetes tidak dikontrol dengan baik, dapat timbul berbagai komplikasi yang membahayakan penderita.

Pada orang normal, Insulin dalam tubuh dapat membuka saluran glukosa, sehingga glukosa di sel dapat masuk ke sel dan diubah menjadi energi, sedangkan pada pasien diabetes tipe 2, Insulin tidak mampu membuka saluran glukosa, sehingga glukosa tidak masuk ke sel, glukosa darah tinggi.

Dikatakan terkena diabetes jika kadar gula darah puasa >126 mg/dL dan gula darah saat dua jam sesudah makan >200 mg/dL. Gejala awalnya seperti berat badan turun drastis, sering lapar, sering haus, sering buang air kecil.

Diabetes melitus disebut ’sillent killer’ karena sering sekali penderita tidak menyadari dirinya mengidap diabetes melitus, sampai sudah terjadi komplikasi, baik yang ringan sampai berat.

Herbal Go Global

OMAI Diabetadex: Obat Herbal Teruji Klinis untuk Diabetes

Saat ini, sudah banyak obat-obatan yang dapat membantu mencegah terkena diabetes dan juga membantu menurunkan kadar gula dalam darah dengan mengonsumsi insulin sensitizer secara berkala.

Dengan kemajuan teknologi yang ada, sudah ditemukan obat berbahan baku natural atau herbal yang kita kenal dengan istilah OMAI (Obat Modern Asli Indonesia)- yang dapat memiliki efek sebagai insulin sensitizer yang memiliki fungsi sama halnya dengan obat-obatan kimia lainnya yaitu membantu menurunkan kadar gula dalam darah pada pasien diabetes maupun pre-diabetes yaitu OMAI Diabetadex.

Diabetadex adalah Obat Modern Asli Indonesia yang diproduksi oleh Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS) PT Dexa Medica, terbuat dari fraksi bioaktif  Lagerstroemia speciosa folium (tanaman Bungur) dan Cinnamomum burmanii korteks (Kayu Manis).

Diabetadex telah teruji klinis dapat mengembalikan fungsi insulin dalam membuka saluran glukosa, sehingga glukosa bisa masuk ke sel dan glukosa darah menjadi turun.

Diabetadex terbukti mampu menurunkan parameter glukosa darah yang tinggi pada pasien yang menderita diabetes mellitus tipe 2, selama pemakaian 6 minggu.

Diabetadex dapat dikombinasi dengan penggunaan obat dari dokter. Konsumsi cukup 1 kapsul sehari. *) Program Edukasi OMAI (Obat Modern Asli Indonesia)


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: