Mengobati Rematik dengan Ramuan Jahe
Tanggal Posting : Selasa, 17 Agustus 2021 | 08:59
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 503 Kali
Mengobati Rematik dengan Ramuan Jahe
Coba yuks ramuan Jahe untuk mencegah rematik dan mengurangi rasa nyeri rematik dengan ramuan Jahe.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Keluhan menderita rematik, sering ditemukan di masyarakat, terlebih bagi para lansia yang sudah berumur. Nah, ada ramuan yang layak dicoba. Yaitu ramuan rimpang Jahe.

Cara mengobati rematik dengan Jahe sepertinya akan menarik bagi banyak masyarakat. Terlebih masyarakat memang masih sangat mempercayai pengobatan tradisional yang memang sudah lama digunakan sejak jaman dulu. Siapa Saja yang Berisiko Mengalami Rematik?

Berbicara mengenai siapa sajakah yang berpotensi mengalami suatu penyakit, maka tentunya ada banyak faktor yang bisa menjadi faktor pemicu atau faktor pendukung.

Sama halnya dengan penyakit rematik ini yang mana siapapun bisa mengalaminya, namun memang ada beberapa faktor yang bisa membuat seseorang menjadi lebih rentan terkena rematik ini, antara lain:

  • Genetik/keturunan
  • Gender yang dalam hal ini wanita lebih berpotensi
  • Usia lanjut yaitu 40 -50 tahun ke atas, walaupun rematik juga bisa terjadi pada seseorang yang masih dalam usia produktif.
  • Obesitas/kegemukan.
  • Perokok.

Media Jamu, Nomor Satu

Cara Mencegah dan Mengobati Rematik. Upaya Pencegahan Rematik Mengatasi penyakit adalah hal yang dilematik. Di satu sisi setiap pasien pasti ingin sembuh dan terbebas dari penyakitnya. Namun disisi lain terkadang suatu penyakit yang sebenarnya tergolong penyakit ringan namun karena telat ditangani justru pada akhirnya menjadi penyakit serius yang memicu komplikasi maupun munculnya penyakit-penyakit lain.

Hal ini juga berlaku bagi penyakit rematik. Mungkin penyakit yang satu ini memang terdengar sangat sederhana dan wajar, namun jika rematik tidak mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat maka pada akhirnya juga bisa menyebabkan banyak kerusakan dan pengaruh bagi organ atau anggota tubuh lainnya.

Untuk itulah, mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Lalu langkah apa sajakah yang harus dilakukan sebagai upaya pencegahan agar tidak terkena rematik? Simpel saja yaitu dengan menjaga dan menerapkan pola hidup sehat. Meskipun terdengar sederhana namun efeknya akan sangat baik bagi tubuh dan kesehatan.

Pengobatan Rematik. Sedangkan untuk mengobati rematik sebenarnya harus dilakukan diagnosis terlebih dahulu. Mengapa begitu? Hal ini karena gejala rematik yang timbul hampir menyerupai gejala penyakit lain pada umumnya sehingga perlu pemeriksaan lebih lanjut agar bisa memastikannya.

Kemudian setelah diagnosa didapatkan, selanjutnya tentunya adalah langkah pengobatan. Untuk mengobati rematik sendiri biasanya berupa obat-obatan seperti vitamin, suplemen maupun obat anti radang.

Pemberian obat tentunya akan disesuaikan dengan kondisi pasien masing - masing. Nantinya akan dilakukan evaluasi secara berkala untuk menentukan tindakan lanjutan seperti apakah yang harus dilakukan untuk mengatasi rematik ini.

Tips Mengobati Penyakit Rematik Secara Alami. Sebenarnya untuk penyakit rematik sendiri sudah sangat umum dan dalam dunia medis sendiri sudah ada prosedur pengobatannya. Namun jika anda ingin mengatasi rematik ini secara alami maka anda bisa memanfaatkan tanaman herbal untuk asam urat dan rematik yaitu Jahe.

Jahe adalah salah satu rempah-rempah yang cukup mudah ditemui. Biasanya jahe ini dimanfaatkan sebagai tambahan atau pelengkap bumbu dapaur, namun siapa sangka bahwa jahe ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rematik secara alami karena kandungannya yang bersifat anti nyeri dan juga anti inflamasi atau anti peradangan.

Cara membuatnya sangatlah mudah, yaitu:

  • 2 rimpang jahe dicuci bersih kemudian diparut.
  • 2 gelas air dididihkan.
  • Masukkan parutan Jahe dan tunggu sampai matang.
  • Angkat dan saring airnya.
  • Minum selagi masih hangat.

Cara mengobati penyakit rematik ternyata sangat mudah bukan? Segera coba dan terapkan sendiri di rumah sekarang juga. (Sumber Artikel: https://rempahid.com/mengobati-rematik-dengan-jahe/). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: