Direktur Yankestrad Resmikan Griya Sehat di Kendal
Tanggal Posting : Rabu, 2 Desember 2020 | 08:15
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 238 Kali
Direktur Yankestrad Resmikan Griya Sehat di Kendal
Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional, dr. Wiendra Waworuntu didampingi Wakil Bupati Kendal Masrur Maskur meresmikan Griya Sehat di Kendal, pada Selasa, 1 Desember 2020.

JamuDigital.Com-PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Kabupaten Kendal saat ini memiliki Griya Sehat dengan mengedepankan obat-obatan herbal dan metode pengobatan tradisional yang langsung diawasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal.

Launching Griya sehat yang berlokasi di Jl Soekarno - Hatta No 175 Kabupaten Kendal tersebut diresmikan langsung oleh Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional dr. Wiendra Waworuntu, M.Kes Kementerian Kesehatan, Selasa, 1 Desember 2020.

Dr Wiendra Waworuntu menyampaikan, Griya Sehat yang baru saja diresmikan merupakan yang pertama kali ada di Indonesia, harapan besar disampaikan jika masyarakat dapat memanfaatkan Griya sehat sebagai alternatif pengobatan dengan metode herbal.

"Ini adalah yang pertama dan ini nanti bisa menjadi pengobatan alternatif, pengobatan disini juga lebih mengedepankan ramuan herbal yang sudah ahli dibidangnya. Saya harap warga Kendal dapat memanfaatkan Griya Sehat," jelas Wiendra Waworuntu.

Berita Terkait: Peluang Industri Obat Bahan Alam Saat Covid-19

Berita Terkait: OMAI HerbaKOF, Obat Herbal Mengandung Zat Aktif Reconyl

Lebih lanjut Wiendra mengatakan, jika pengobatan herbal bukan berarti mampu mengobati penyakit covid-19, namun lebih memberikan ketahanan tubuh sehingga hal ini disarankan untuk menjaga immune.

Sementara Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur menjelaskan, adanya Griya Sehat di Kabupaten Kendal selain ikut mempertahankan budaya orang jawa yang kerap meminum jamu, juga memberikan warna lain di dunia pengobatan, lantaran adanya pengobatan taradisional berupa Akupunktur.

"Budaya Tradisional supaya bisa terpelihara dan bisa dikembangkan lebih maju, saat ini generasi kita lebih banyak konsumsi obat yang terbuat dari kimia, maka dari itu selain minuman herbal kita kembali kembangkan pengobatan tradisional," terang Masrur Masykur.

Pada Griya Sehat terdapat dokter yang nantinya akan memeriksa calon pasien kemudian untuk pengobatan diarahkan menggunakan ramuan herbal, selain itu pengobatan lain yang ditawarkan adalah metode Akupunktur dan Akupressur termasuk Griya Sehat telah membuka Cafe Herbal. (Sumber: https://www.kendalkab.go.id/berita/id/20201201001/griya_sehat_dapat_menjadi_pengobatan_alternatif_dengan_metode_herbal). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL, MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: