7 Manfaat Kentang untuk Kecantikan
Tanggal Posting : Rabu, 22 September 2021 | 07:10
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 1307 Kali
7 Manfaat Kentang untuk Kecantikan
Kentang tidak hanya baik untuk kesehatan, Kentang juga memiliki ragam manfaat untuk kecantikan.

JamuDigital.Com- Media Jamu, Nomor Satu. Kentang merupakan tanaman umbi-umbian yang tergolong tanaman berumur pendek. Kulit Kentang berwarna coklat muda kekuningan dan bagian dalam Kentang berwarna putih atau kuning.

Kandungan gizi kentang tidak perlu diragukan lagi, selain nyaris tidak mengandung lemak, tetapi juga tergolong memiliki kalori yang rendah. Kentang biasanya menjadi menu karbohidrat utama untuk diet karena sifatnya yang mengenyangkan.

Selain karbohidrat, Kentang juga terdiri dari berbagai kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Namun, tidak hanya baik untuk kesehatan, Kentang juga memiliki ragam manfaat baik bagi kecantikan. Dilansir dari Infografis Instagram @kementerianpertanian, berikut 7 manfaat Kentang untuk kecantikan.

1. Mengempeskan jerawat

Selain mengatasi penuaan dini, jus Kentang juga dapat mengatasi jerawat yang membandel di wajah. Dinginkan Kentang yang sudah diblender hingga halus di dalam lemari es. Setelah itu gunakan untuk facial.

2. Memudarkan bekas jerawat

Kentang mengandung niasin yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat? Cara pakainya, parut Kentang lalu jadikan masker di wajah selama 2 menit. Tindakan ini akan dengan cepat mengeringkan jerawat dan menghilangkan bekasnya. Untuk hasil maksimal, usahakan melakukan perawatan ini secara teratur.

3. Mencerahkan kulit

Siapa sangka kalau Kentang juga dapat menjadikan kulit lebih cerah? Anda dapat memanfaatkan masker yang dibuat dari parutan Kentang segar sebagai masker untuk menjadikan kulit lebih cerah. Diamkan masker selama 30 menit kemudian bilas wajah hingga bersih.

4. Mengurangi kerutan di wajah

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen pada lapisan kulit juga akan semakin berkurang. Hal ini menyebabkan kulit menjadi lebih kendur, berkerut, keluar bintik-bintik hitam. Kandungan antioksidan yang terkandung dalam Kentang mampu melawan radikal bebas, serta berkhasiat menghambat dan mengurangi masalah-masalah di kulit wajah.

5. Mencegah penuaan dini

Nutrisi dalam Kentang membuatnya cocok untuk dijadikan sebagai perawatan anti kerut. Masker dari jus Kentang, jika digunakan secara rutin akan menyamarkan garis halus yang muncul di wajah. Selain itu dapat memberikan kilau sehat dan kelembutan pada kulit Anda.

6. Mengatasi lingkaran hitam di bawah mata

Kantung mata dan mata panda menjadi momok yang menakutkan bagi kaum Hawa karena dapat merusak penampilan. Kamu dapat mengatasinya dengan Kentang. Ambil dua potongan kentang lalu letakkan di atas mata selama 10 sampai 15 menit. Bilas wajah dengan air dingin setelahnya.

7. Meningkatkan produksi kolagen

Kentang kaya akan vitamin C yang bekerja sebagai antioksidan untuk membantu mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari dan polusi. Dan vitamin C juga diperlukan untuk menunjang kerja kolagen menghaluskan kerutan dan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. (Sumber: Infografis Instagram @kementerianpertanian). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU, NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2024. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: