Waspadai Penularan COVID-19 Kepada Anak. Tingkatkan Imunitas, STIMUNO Teruji Klinis
Tanggal Posting : Senin, 21 Juni 2021 | 12:09
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 959 Kali
Waspadai Penularan COVID-19 Kepada Anak. Tingkatkan Imunitas, STIMUNO Teruji Klinis
Dosis STIMUNO Sirup untuk Anak-Anak: 3 kali sehari sebanyak 5 ml (Untuk umur mulai 1 tahun keatas).

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Kini para orang tua- harus semakin lebih waspada terhadap potensi penularan COVID-19 kepada Anak-Anak. Disiplin protokol kesehatan dan memberikan asupan obat herbal yang teruji klinis- berkhasiat meningkatkan imunitas anak adalah langkah tepat. STIMUNO- satu-satunya Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) imunomodulator yang teruji klinis sebagai Fitofarmaka.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Kesehatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) merilis protokol kesehatan keluarga pada masa pandemi COVID-19, yang juga memuat cara meningkatkan imunitas tubuh.

Sementara itu, data di Jakarta menyebutkan bahwa dari penambahan 5.582 kasus harian COVID-19 pada 20 Juni 2021, sebanyak 879 kasusnya adalah Anak-Anak (sekitar 15% dari kasus harian, dimana sebanyak 224 kasus adalah anak usia 0-5 tahun).

Protokol Kesehatan Keluarga, Menekankan Empat Hal Utama:

  • Pertama, protokol kesehatan keluarga secara umum. Misalnya, cara pemakaian masker dengan benar dan melindungi anggota keluarga yang rentan atau berisiko tinggi.
  • Kedua, protokol kesehatan ketika ada anggota keluarga yang terpapar. Jika terjadi, siapa yang harus dihubungi untuk mendapatkan pertolongan segera, bagaimana proses karantina, atau isolasi mandirinya.
  • Ketiga, protokol kesehatan keluarga ketika beraktivitas di luar rumah. Seperti cara membersihkan diri sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga di rumah. Memastikan kita tidak membawa pulang virus masuk ke dalam rumah, dari pakaian ataupun barang-barang bawaan kita.
  • Keempat, protokol kesehatan di lingkungan sekitar tempat tinggal, ketika ada warga yang terpapar. Bagaimana tanggungjawab sosial sebagai anggota masyarakat di lingkungan rumah juga penting. Mulai menjaga kebersihan lingkungan sampai dengan tidak memberikan stigma negatif kepada tetangga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Stimuno Anak

Protokol kesehatan keluarga secara umum juga memuat cara meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), yakni: Mengonsumsi gizi seimbang, olahraga/aktivitas fisik minimal 30 menit sehari, Istirahat cukup 6-8 jam per hari, mengelola stres, menggunakan jamban yang bersih dan sehat, mandi dan bersihkan diri minimal 2 kali sehari dan setelah bepergian, mengganti pakaian sebelum kontak dengan anggota keluarga di rumah.

Protokol kesehatan keluarga ini untuk menekan penularan COVID-19 di lingkungan klaster keluarga. Sebab, potensi tinggi penularan klaster keluarga bisa datang dari orang terdekat yang menjadi carrier atau pembawa virus. Penularan dari orang terdekat ini bisa berakibat fatal bagi anggota keluarga yang sudah lanjut usia dan memiliki penyakit penyerta.

Klaster keluarga ini paling sulit dihindari. Karena terkait dengan klaster-klaster lain seperti klaster kantor, klaster pasar yang semuanya berpotensi bertemunya di keluarga.

Untuk memperkuat daya tahan tubuh seluruh anggota  keluarga, konsumsi STIMUNO. Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yang terbuat dari ekstrak meniran (Phyllanthus niruri), sudah teruji klinis pada manusia dan telah terstandarisasi. Jadi, produk ini aman untuk dikonsumsi jangka panjang, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

STIMUNO tersedia dalam sediaan kapsul untuk dewasa dan sirup untuk anak-anak. STIMUNO bisa dikonsumsi 3 kali sehari sebanyak 1 kapsul untuk dewasa (dengan umur lebih dari 12 tahun) dan STIMUNO Sirup 3 kali sehari sebanyak 5 ml untuk anak-anak (dengan umur mulai 1 tahun keatas). *) Program Edukasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI)


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: