BBPOM di Semarang Kerjasama Tingkatkan Mutu OT
Tanggal Posting : Senin, 19 Oktober 2020 | 07:37
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 168 Kali
BBPOM di Semarang Kerjasama Tingkatkan Mutu OT
Kepala BBPOM di Semarang ,didampingi Kepala LOKA Kota Surakarta, melakukan audiensi ke Universitas Sebelas Maret- diterima oleh Prof. Dr. rer.nat. Sajidan, M.Si.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Berbagai upaya pengembangan dan peningkatan kualitas obat tradisional, dilakukan berbagai pihak. Termasuk Badan POM dan berbagai institusi terkait.

Kepala Balai Besar POM di Semarang, Dra. I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, Apt melakukan kegiatan di Kota Surakarta untuk memperkuat kerjasama dengan perguruan tinggi,kemudian  kunjungan ke Sentra Jamu Kab. Sukoharjo dan Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (BP2P2TOOT) di Tawangmangu, pada 15-16 Oktober 2020.

Mengawali rangkaian kegiatan kunjungan, Kepala BBPOM di Semarang  yang didampingi oleh Kepala LOKA Kota Surakarta, Afrizal, S.Farm., Apt  melakukan audiensi ke Universitas Sebelas Maret (UNS) yang diterima oleh Prof. Dr. rer.nat. Sajidan, M.Si, Wakil Rektor IV Bagian Perencanaan dan Kerjasama dan Prof. Dra. Diah Kristina, M.A., Ph.D, Guru Besar UNS.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala BBPOM di Semarang menginisiasi  pembahasan terkait kerjasama antara Badan POM dengan UNS yang akan diperkuat dengan kesepakatan bersama.

Berita Terkait: Kebijakan Pemanfaatan OT Saat COVID-19

Setelah itu, Kepala BBPOM di Semarang melanjutkan kunjungan ke Pasar Nguter yang menjadi sentra jamu di Kabupaten Sukoharjo. Disini juga terdapat Kafe Jamu yang menyuguhkan berbagai varian jamu dalam sajian modern.

Ketua Koperasi Jamu Indonesia (KOJAI) Sukoharjo, Suwarsi Moertedjo menerima kunjungan tersebut dan melakukan diskusi tentang  permasalahan dan isu terkini tentang pemberdayaan masyarakat sektor jamu di Nguter

Berlanjut, kunjungan ke Tawangmangu meninjau BP2P2TOOT yang merupakan tempat penelitian dan pengembangan tanaman Obat dan Obat Tradisional. Kepala BP2P2TOOT, Akhmad Saikhu, M.Sc., PH menerima kunjungan ini dengan sangat baik dan menyambut baik penjajakan kerjasama khususnya tentang wacana hilirisasi hasil riset peneliti.

Badan POM selalu siap dan terbuka untuk mendukung pengembangan Petani Jamu dan UMKM Obat Tradisional di Indonesia. (Sumber Berita: https://www.pom.go.id/new/view/more/berita/19921/BBPOM-di-Semarang-Perkuat-Kerjasama-lintas-sektor-untuk-Tingkatkan-Kualitas-Obat-Tradisional.html). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: