ASPETRI Lampung Gelar Seminar dan Musda Kedua
Tanggal Posting : Selasa, 3 Maret 2020 | 07:55
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 354 Kali
ASPETRI Lampung Gelar Seminar dan Musda Kedua
Dr. Ir. Yaktiworo Indriyani, M.Sc. (kerudung putih) ketua ASPETRI Lampung periode 2020 - 2024.

JamuDigital.Com-PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Asosiasi Pengobatan Tradisional Ramuan Indonesia (ASPETRI) Lampung menggelar seminar nasional dan musyawarah daerah II di Wisma Universitas Lampung, Minggu 1 Maret 2020 dengan mengangkat tema "Membangun Generasi Sehat Milenial Ala Ramuan Herbal".

Turut mengundang sebagai pembicara Direktur Klinik Sehat dr. Agus Rahmadi, MBiomed, MA., Ketua Umum Pengurus Pusat ASPETRI Al-Anhar Gumay, ASP, CHT., ASPETRI Pengda Lampung Ir. Baheramsyah. Memasuki Era Milenial yang semuanya serba praktis dan cepat, ASPETRI Lampung ingin mengenalkan generasi muda untuk peduli dan menjaga kelestarian obat herbal asli Indonesia.

"Kenapa kami mengambil tema ini, era milenial, dimana semua serba praktis ini kami ingin mengenalkan generasi muda untuk tau dan menjaga kelestarian obat herbal asli Indonesia" Wahyu Susanto menyampaikan Sambutanya sebagai ketua pelaksana, Minggu 1 Maret 2020.

Menurut Ir. Baheramsyah yang sekaligus peneliti obat herbal menyarankan kepada generasi milenial untuk belajar mengenai herbal diperlukan kesungguhan dan ketelitian, serta daya tahan dengan waktu, karena sudah terbukti paling tidak harus tau untuk dasar-dasar herbal dan bahan aktif obat supaya paham kontraindikasi herbal tersebut.

"Alam menyediakan tanaman herbal dan untuk dimanfaatkan dan dipergunakan seluas-luasnya untuk masyarakat, dalam hal menjaga proses kuratif yang sangat penting dan baik," ujarnya.

Kemudian dokter Agus Rahmadi sebagai praktisi kesehatan juga sudah menggunakan herbal sebagai tindakan untuk pasien, karena sifat herbal lebih aman dan dampak efek samping ringan.

Berita Terkait: Ketua ASPETRI: Program Meningkatkan Kualitas SDM Anggota

Berita Terkait: Iis Sumiati: Ketua ASPETRI Jawa Barat 2020-2024

"Penggunaan herbal secara tepat dengan diagnosa yang mendukung tentu akan lebih baik hasilnya, salah satu kunci dalam pengobatan herbal ini sifatnya holistik, karena sakit seseorang bisanya bukan hanya dari satu faktor saja" ujarnya.

Kegiatan seminar nasional ini juga diagendakan dengan Musda (Musyawarah Daerah) II ASPETRI Lampung untuk pemilihan ketua yang baru. Setelah diadakan musyawarah dari semua anggota terpilihlah ketua baru Aspetri Pengda Lampung Dr. Ir. Yaktiworo Indriyani, M.Sc. periode 2020 - 2024. Dalam sambutannya memohon doa dari semua peserta yang hadir dan dapat memimpin Aspetri Lampung dengan lebih baik

Sebagai penutup acara Ketua Umum Aspetri Al-Anhar Gumay menyampaikan pentingnya sinergi antara keinginan dan badan. Dengan banyak bersabar dan bersyukur karena setiap orang akan disampaikan dengan yang sevibrasi.

"Jika akan menyampaikan ke masyarakat atau klien herbal sebagai penyehat harus dengan bahasa yang lebih tepat dan memberikan energi positif," jelas dia. Redaksi JamuDigital.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: