UPTD Museum Lampung Gelar Seminar Kajian Koleksi Pengobatan Tradisional
Tanggal Posting : Rabu, 24 November 2021 | 09:18
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 106 Kali
UPTD Museum Lampung Gelar Seminar Kajian Koleksi Pengobatan Tradisional
Suasana Seminar Kajian Koleksi Pengobatan Tradisional pada Naskah Lampung tahun 2021, di Gedung Bioskop Sanak Lampung, Selasa, 23 November 2021.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. UPTD Museum Lampung menggelar acara Seminar Kajian Koleksi Pengobatan Tradisional pada Naskah Lampung tahun 2021, di Gedung Bioskop Sanak Lampung, Selasa, 23 November 2021. Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta tersebut menghadirkan dua narasumber yaitu Lisa Misliani, dan Eko Wahyuningsih.

Kepala UPTD Museum Lampung, Budi Supriyanto yang diwakili oleh Nyoman Maliani mengatakan, kegiatan Seminar Kajian Koleksi Pengobatan Tradisional pada Naskah Lampung tahun 2021 bertujuan menjadikan museum sebagai salah satu sumber data sejarah dan kebudayaan yang dapat dijadikan referensi bagi kalangan pendidik dan akademisi.

“Tujuan lainnya adalah menjadikan musuem sebagai bagian dari lembaga yang turut mengembangkan ilmu pengetahuan dan pendidikan di bidang sejarah dan kebudayaan,” jelasnya.

Ia menyebutkan peserta berjumlah 100 orang yang terdiri dari kalangan guru SMA/SMK dan kalangan civitas akademika baik dosen dan mahasiswa. “Untuk guru yaitu dari mata pelajaran seni budaya atau sejarah dari Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Metro,” ungkap Nyoman.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat menggali informasi dan data ilmiah berdasarkan fakta dan hasil penelitian untuk dijadikan referensi bagi museum dan disajikan sebagai bahan informasi baik untuk kepentingan pameran atau penelitian kebih lanjut.

“Jadi harapan kita dengan adanya Seminar Kajian Koleksi Pengobatan Tradisional ini ada informasi yang dapat menjadi referensi atau penelitian lanjutan bagi kalangan akademisi,” harapnya.

Diketahui dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 ini setelah narasumber menyampaikan materi peserta diberikan waktu untuk mengajukan pertanyaan. Kemudian, setelah acara selesai peserta juga mendapatkan sertifikat dan uang saku dari panitia. (Sumber Berita: https://kupastuntas.co/2021/11/23/uptd-museum-lampung-gelar-seminar-kajian-koleksi-pengobatan-tradisional). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: