Rasa Aman Era New Normal dan Swamedikasi OMAI
Tanggal Posting : Minggu, 9 Agustus 2020 | 07:04
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 319 Kali
Rasa Aman Era New Normal dan Swamedikasi OMAI
Roda perekonomian Nasional dapat segera pulih, jika rasa aman masyakarat di era new normal bangkit dengan tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Presiden RI., Joko Widodo memberikan perhatian khusus, agar masyarakat kelas menengah atas merasa aman beraktifitas di luar rumah untuk membangkitkan perekonomian nasional ditengah pandemi COVID-19.

Menghadapi era new normal ini, masyarakat tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan COVID-19, agar penyebaran virus Corona terkendali. Pakar kesehatan menganjurkan untuk menjalankan pola hidup sehat agar imunitas tubuh meningkat, antara lain dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan.

Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional, Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa Presiden RI., Joko Widodo menaruh perhatian khusus kepada masyarakat kelas menengah atas. Presiden Jokowi ingin agar masyarakat- khususnya kelas menengah atas merasa aman, sehingga berani melakukan aktivitas di luar rumah.

"Presiden, saat terakhir kami dipanggil, menekankan bahwa harus benar-benar perhatikan golongan menengah ini. Mereka rasa khawatirnya tinggi," jelas Budi Sadikin saat konferensi pers daring dari Istana Kepresidenan, pada Jakarta, Jumat, 7 Agustus 2020.

Membangkitkan rasa aman masyarakat untuk aktifitas di luar rumah, termasuk melakukan transaksi bisnis, agar roda ekonomi berputar kembali. Hampir 60% dari roda ekonomi Indonesia berasal dari consumer spending (belanja masyarakat).

"Jadi sekali lagi arahan Presiden, harus fokus kembalikan rasa aman masyarakat dengan tata cara yang baru, yakni protokol kesehatan. Dengan demikian, mudah-mudahan perputaran ekonomi bisa bangkit," ujar Wakil Menteri BUMN ini.

Presiden Joko Widodo pada rapat terbatas yang membahas penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional di Istana Merdeka Jakarta, pada Senin, 3 Agustus 2020 memberikan dua arahan. Pertama, Sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Kedua, Pemulihan ekonomi nasional.

Kepala Negara kembali mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan terus disosialisasikan kepada masyarakat. Secara khusus, Presiden ingin agar sosialisasi tersebut dilakukan secara terfokus.

Berita Terkait: Instruksi Presiden Tekan Stunting dan OMAI Pelancar ASI 

Daya Tahan Tubuh dan Swamedikasi OMAI

OMAI dan Jokowi

Tubuh manusia memiliki sistem imun melawan virus dan bakteri penyebab penyakit. Itulah perlunya menjaga sistem imun tubuh. Sejumlah kondisi yang melemahkan sistem imun, antara lain: Faktor usia (penuaan), asupan kurang gizi tidak seimbang, menderita penyakit, termasuk faktor mental.

Pakar kesehatan menyebutkan sejumlah metode alami untuk menjaga sistem imun, yaitu:  Konsumsi makanan bergizi, Olahraga rutin, Kelola stres, Istirahat cukup, Konsumsi suplemen daya tahan tubuh.

Masyarakat dapat mengkonsumsi obat herbal yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sangat dianjurkan pada saat pandemi COVID-19 masih terjadi di tanah air. Bagaimana swamedikasi yang baik?

Menurut The International Pharmaceutical Federation (FIP), yang dimaksud swamedikasi atau self-medication adalah menggunakan obat-obatan tanpa resep oleh seorang individu atas inisiatifnya sendiri (FIP, 1999).

Saat melakukan swamedikasi, harus tepat memilih produk yang akan dikonsumsi. Untuk ptoduk obat herbal yang sudah melalui uji pra klinis dan uji klinis dapat menjadi rujukan. Badan POM telah menerbitkan Buku "Informatorium Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) di Masa Pandemi COVID-19"- yang dapat dijadikan rujukan untuk swamedikasi.

Produk OMAI untuk meningkatkan imunitas tubuh yang terdapat di "Informatorium Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) di Masa Pandemi COVID-19" adalah STIMUNO yang diproduksi oleh PT Dexa Medica.

Berita Terkait: Daftar Obat Modern Asli Indonesia 2020 

Produk OMAI Dexa Medica lainnya, yaitu: HerbaKOF (Obat Batuk), HerbaVOMITZ (Obat Kembung dan Mual), HerbaCOLD (Obat Gejala Pilek dan Sakit Tenggorakan), HerbaPAIN (Obat Nyeri Kepala), Disolf (Membantu melancarkan sirkulasi darah), PSIDII (Membantu meningkatkan jumlah trombosit), Inlacin (Sebagai terapi dengan obat antidiabetes oral lainnya pada pasien Diabetes Melitus tipe 2), Redacid (Meringankan gangguan pada lambung). *Program Edukasi OMAI (Obat Modern Asli Indonesia).


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: