Potensi OT di Hutan Keranggas Belitung Timur
Tanggal Posting : Selasa, 25 Agustus 2020 | 07:06
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 181 Kali
Potensi OT di Hutan Keranggas Belitung Timur
Belitung Geopark menyimpan berjuta potensi, termasuk potensi OT di Hutan Keranggas Belitung Timur.

JamuDigital.Com-PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Belitung Geopark menyimpan berjuta potensi. Ditinjau dari segi wisata, dan potensi pengembangan produk dari komoditas lokal. Salah satu geosite yang menyimpan potensi itu adalah Hutan Kerangas di Desa Cendil, Kelapa Kampit Belitung Timur.

Disana terdapat beberapa tanaman yang diyakini memiliki khasiat untuk Kesehatan secara turun-temurun. Dalam rangka pengembangan geosite Hutan Kerangas, Badan Pengelola Geopark Belitung bersama Bumdes Cendil melakukan kunjungan ke Kantor Loka POM di Kabupaten Belitung.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk memperoleh informasi tentang proses pendaftaran produk Obat Tradisional yang menggunakan tanaman dari Hutan Kerangas tersebut.

Berita Terkait: Komitmen Badan POM Kembangkan Jamu 

Kunjungan diterima oleh Pengawas Farmasi dan Makanan di Loka POM Kabupaten Belitung dengan memberikan penjelasan tentang syarat-syarat dan prosedur pendaftaran produk dan dilanjutkan dengan diskusi bersama.

Loka POM di Kabupaten Belitung sangat senang membantu dan akan mendampingi rencana pengembangan produk Obat Tradisional, agar memenuhi persyaratan keamanan dan mutu sehingga aman digunakan oleh masyarakat. Demikian dikutip dari website Badan POM. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: