Khasiat Daun Salam untuk Asam Urat
Tanggal Posting : Selasa, 12 Oktober 2021 | 11:22
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 168 Kali
Khasiat Daun Salam untuk Asam Urat
Mari yuks bersama-sama memanfaatkan khasiat Daun Salam untuk Asam Urat.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Asam urat merupakan penyakit yang mampu menyebabkan rasa sakit teramat dalam. Kondisi asam urat sendiri merupakan sebuah penyakit yang menyebabkan rasa nyeri tak tertahankan umumnya juga disertai pembengkakan dan rasa panas pada bagian area persendian.

Jangan salah kalau asam urat hanya mampu menyerang beberapa bagian tubuh saja karena faktanya semua sendi dalam tubuh juga memiliki risiko yang sama terkena asam urat walaupun seringkali hanya menyerang pada bagian lutut, pergelangan kaki, jari kaki serta jari tangan.

Ada banyak faktor yang menyebabkan asam urat diantaranya faktor keturunan, faktor trauma atau karena cidera, konsumsi makanan dengan kadar purin tinggi seperti jerohan, daging merah hingga seafood. Banyak orang berusaha menyembuhkan asam urat salah satunya dengan mencari ramuan tradisional asam urat. Apalagi di dukung fakta bahwa Indonesia sangat kaya rempah dan berbagai daun herbal untuk asam urat.

Salah satu daun rempah herbal untuk asam urat yang cukup dikenal masyarakat adalah Daun Salam. Biasanya ibu-ibu menggunakannya sebagai rempah untuk menyedapkan makanan namun siapa yang tahu bahwa sebenarnya daun ini juga bisa menyembuhkan asam urat.

Daun Salam dapat meringankan rasa sakit asam urat karena memang Daun Salam memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Daun Salam mengandung berbagai senyawa antioksidan, asam larut, flavonoid hingga kandungan vitamin seperti vitamin A dan vitamin C yang bermanfaat untuk tubuh.

Kandungan berbagai zat aktif yang terdapat dalam senyawa yang sudah disebutkan itu berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah, kolesterol dan tentunya asam urat. Daun Salam sebagai daun rempah herbal untuk asam urat dapat digunakan setelah melalui beberapa tahapan yang akan di rangkum dalam artikel berikut:

  • Siapkan 10 lembar Daun Salam beserta 2 gelas air
  • Cuci Daun Salam terlebih dahulu hingga bersih
  • Anda dapat merebus Daun Salam yang sudah bersih sebelumnya dengan 2 gelas air yang sudah dipersiapkan sebelumnya hingga air rebusan tersisa setengahnya kemudian tiriskan
  • Anda dapat minum ramuan tersebut secara teratur sebanyak 2x sehari.

Asam urat memang sangat mengganggu keseharian anda, untuk itu anda harus konsisten dalam meminum ramuan daun herbal untuk asam urat yang bermanfaat untuk meredakan gejala nyeri persendian akibat asam urat. (Sumber: https://rempahid.com/daun-salam-untuk-obat-herbal-asam-urat/). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: