Jangan Beli Obat Setelan Sangat Berbahaya
Tanggal Posting : Kamis, 20 Januari 2022 | 18:40
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 277 Kali
Jangan Beli Obat Setelan Sangat Berbahaya
Akhir-akhir ini di media sosial banyak ditwarkan obat setelan, pastikan jangan membeli obat seperti ini, sangat berbahaya.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Obat setelan biasanya berisi beberapa tablet atau kapsul dalam satu plastik dan diklaim dapat menyembuhkan penyakit tertentu. Obat setelan sering ditemukan pada penjualan di warung-warung secara rentengan.

Obat setelan tidak dikemas dalam kemasan asli dari industri farmasi, sehingga mutu obat tidak terjamin.

Obat setelan tidak diketahui kandungannya, tidak memiliki identitas nama obat, nomor bets dan tanggal kedaluwarsa, indikasi dan dosis/aturan pakai, sehingga mutu, keamanan dan khasiat obat tidak terjamin dan berbahaya bagi masyarakat. Obat setelan umumnya merupakan golongan obat keras yang harus digunakan dengan resep dokter.

Pernah tahu atau mendengar istilah Obat Setelan? Obat ini biasanya berisi beberapa tablet atau kapsul dalam suatu kemasan dan dijual bebas di warung-warung dalam bentuk rentengan. Bahkan saat ini kadang masih ditemui dijual melalui e-commerce.

Jangan beli dan gunakan obat setelan ini ya! Karena Obat ini tidak memiliki Nomor Izin Edar BPOM sehingga tidak terjamin keamanan, khasiat, dan mutunya serta berisiko terhadap kesehatan.

Hanya gunakan obat yang sudah memiliki Nomor Izin Edar BPOM, dan jangan lupa untuk konsultasikan penggunaan obat terlebih dahulu dengan dokter atau apoteker. Jika masih ada teman atau keluargamu yang masih menggunakan obat setelan ini, beri tahu untuk berhenti menggunakannya.

Laporkan ke HALOBPOM 1500533 atau Unit Layanan Pengaduan Konsumen BPOM terdekat apabila menemukan penjualan obat setelan (Sumber Berita MedSos Badan POM) Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: