Minyak Boreh Kekinian NOKILIR, Inovasi Dua Ahli Farmasi Indonesia
Tanggal Posting : Kamis, 30 Desember 2021 | 06:01
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 583 Kali
Minyak Boreh Kekinian NOKILIR, Inovasi Dua Ahli Farmasi Indonesia
Dua Ahli Farmasi Indonesia kolaborasi ciptakan Minyak Boreh Kekinian untuk Keluarga Indonesia: NOKILIR.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Minyak boreh kekinian ini dapat membantu meringankan dan  meredakan sakit, menjadi solusi cerdas untuk: Membantu menyembuhakn Terkilir, Bengkak, Memar Akibat Keseleo, Nyeri Sendi, Sakit Otot Pinggang, Kaku Otot, Pegal Linu, Saraf Kejepit, Rematik, Asam Urat, Gatal-Gatal, Digigit Serangga, Masuk Angin dan Perut Kembung.

Minyak boreh kekinian yang dikemas dalam bentuk spray yang sangat simple, praktis dan instan sehingga minyak ini sangat cocok digunakan sebagai minyak boreh keluarga Indonesia. Terdapat 11 bahan alami atau herbal yang dipadukan dengan minyak Essential Oil dari beberapa tanaman yang dijadikan sebagai bahan untuk membuat minyak boreh NOKILIR.

Sebelas bahan alami/herbal dan minyak essential oil yang digunakan, yaitu: Zingiber officinale rhizome, Alpinia galanga rhizome, Foeniculum vulgare fructus, Cuminum cyminum fructus, Myristica fragrans semen, Oleum Olea europaea, Oleum Cajuputi, Oleum Citronella, Oleum Caryophyli,  Oleum Mentha Piperita, dan Oleum Cocos.

Boreh merupakan salah satu dari bentuk sediaan obat tradisional yang penggunaanya seperti lulur dan biasanya dapat digunakan sebagai penghangat tubuh yang memberikan rasa nyaman pada area tubuh yang sakit.

Penggunaan obat tradisional dengan cara dibalurkan  seperti boreh ini akan sangat mempermudah pengaplikasiannya pada anak-anak, remaja, orang dewasa, lansia hingga orang yang sulit untuk minum obat.

Minyak boreh ini di dalamnya mengandung bermacam-macam bahan dari tanaman atau  tumbuh-tumbuhan yang sering dikenal dengan sebutan "Tanaman Herbal" yaitu tanaman yang memiliki khasiat obat dan digunakan sebagai obat untuk penyembuhan maupun pencegahan penyakit.

Banyak jenis tanaman yang digunakan secara tunggal maupun ramuan terbukti sebagai bahan pemelihara kesehatan. Pengetahuan tanaman obat yang ada di wilayah Nusantara bersumber dari pewarisan pengetahuan secara turun-temurun, dan terus-menerus diperkaya dengan pengetahuan dari luar Nusantara, khususnya dari China dan India.

Beberapa dekade terakhir ini terdapat kecenderungan secara global untuk kembali ke alam. Kecenderungan untuk kembali ke alam atau back to nature dalam bidang pengobatan pada herbal ini sangat kuat di Negara- negara maju dan berpengaruh besar di Negara-negara berkembang seperti Indonesia.

Minyak boreh ini juga mengandung beberapa minyak essential oil yang berasal dari tanaman atau tumbuhan-tumbuhan yang diperoleh hampir dari seluruh bagian tanaman, diantaranya adalah bunga, daun, biji, kulit kayu, buah, akar, atau rimpang.

Beberapa tanaman-tanaman yang ada di Indonesia memiliki kandungan minyak atsiri sebagai salah satu minyak essensial. Aroma yang dihasilkan dari produk-produk aromaterapi tersebut merupakan wangi dari kandungan utama terbanyak yang terdapat di dalam minyak atsiri atau essential oil.

Dimana manfaat essential oil bagi kesehatan di antaranya  dapat untuk merelaksasikan tubuh, menyegarkan pikiran, dan sebagai placebo dalam penyembuhan penyakit yang memberikan efek fisiologi, sehingga penggunaan essential oil ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku dalam pembuatan suatu produk atau digunakan sebagai campuran dari suatu produk yang akan dibuat.

Tanaman herbal kini keberadaannya mendapatkan perhatian serius untuk dikembangkan dan dimanfaatkan sebagai kesehatan masyarakat, dengan memanfaatkan teknologi farmasi dalam proses produksinya.

Salah satunya adalah minyak boreh NOKILIR yang merupakan salah satu produk sediaan farmasi yang mengkombinasikan tanaman herbal dengan minyak essential oil yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan dalam penggunaannya dapat memberikan khasiat yang efektif.

Ahli Farmasi Ciptakan NOKILIR

Dua Ahli Farmasi Ciptakan Minyak Boreh Kekinian

Adalah dua ahli farmasi Indonesia itu, yaitu: apt. Nurul Qurrota Ayun,. S. Farm., M.Si, (Alumni Magister Herbal Universitas Indonesia) dan Karyanto, Sarjana Farmasi, (Alumni Universitas Gadjah Mada)  sejak November 2019 berkolaborasi bersama untuk membuat formulasi, dan kemudian memproduksi minyak boreh kekinian untuk keluarga Indonesia yang diberi nama produk/brand:NOKILIR.

Setelah dua tahun berproses, mulai dari tahapan menyiapkan formula, melakukan uji laboratorium yang dipersyaratkan oleh Badan POM, pengurusan registrasi, mencari bahan baku yang terstandart, proses produksi, perencanaan distribusi dan pemasaran. Akhirnya pada 4 Desember 2021, minyak boreh kekinian keluarga Indonesia NOKILIR di-launching untuk masyarakat Indonesia.

Launching NOKILIR dikemas dalam webinar internasional dengan tema "SEHATKAN TULANG, OTOT & SENDIMU", menampilkan tiga pembicara:

  • Dari Indonesia: Dr. dr. Pamudji Utomo, Sp.OT(K), Direktur Utama RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta: "Kiat Mencegah Tulang Rapuh"
  • Dari Tokyo Jepang: Doktor Sofya Suidasari, M.Sc.- Doctor of Philosophy in Molecular Nutrition Hiroshima University: "Update Back to Nature di Jepang"
  • Dari Indonesia: Drs. Karyanto, MM, Direktur PT. Global Jamu Indonesia, Alumni Farmasi UGM: "Melestarikan Kearifan Lokal Obat Tradisional Zaman Now"

FAKTA NOKILIR sebagai obat herbal berkualitas:

  • Nomor Izin Edar Badan POM RI : POM TR 213 674 571
  • Sertifikat Halal MUI: ID00210000036991219
  • Merk Terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI.: DID2021064498 

Cara Pemakaian NOKILIR:  Borehkan pada area tubuh yang sakit, dan gosokan hingga terasa nyaman dan hangat.

NOKILIR: No lengket, Hangatnya Pas di Tubuh, Mudah meresap di tubuh, Melancarkan pembuluh darah, Efeknya terasa dalam waktu cukup lama di tubuh, Bekerja langsung pada bagian yang sakit, Memiliki Efek Aromaterapi, Lebih optimal dengan pemijatan.

Cara Penyimpanan NOKILIR: Simpan di tempat yang kering, pada suhu di bawah 30⁰C dan terhindar dari sinar matahari langsung

Borehin aja dengan NOKILIR, agar hidup kita penuh warna..! Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: