Dukungan Materi Promosi yang Menjual
Tanggal Posting : Rabu, 26 Mei 2021 | 09:41
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 111 Kali
Dukungan Materi Promosi yang Menjual
Kemudahan dalam perijinan periklanan. Jangan terlalu kaku, agar informasinya menjual.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Memperingati Hari Jamu Nasional 2021- "Memanfaatkan Peran Jamu untuk Memelihara Kesehatan Masyarakat", Media Jamu Indonesia-JamuDigital mewawancarai sejumlah tokoh Jamu Nasional untuk membahas berbagai peluang dan tantangan Jamu Indonesia.

Berikut ini pandangan dari Ketua DPD GP. Jamu Jawa Timur, Dra. Minarni Purnomo, M.Si, Apt. yang menyoroti beberapa aspek untuk memajukan bisnis Jamu.

Menanggapi kondisi pandemi COVID-19 ini, disebutkan banyak pengusaha Jamu yang terpuruk, terutama yang tidak mempunyai produk terkait gejala batuk, pilek dan sesak napas. Daya beli sangat menurun. Untuk memenuhi kebutuhan guna meningkatkan kesehatan, kebanyakan masyarakat meracik sendiri atau membeli Jamu Gendong, urai Minarni Purnomo.

"Kemudahan dalam perijinan periklanan. Jangan terlalu kaku, bahasa harus dapat menjual, bukan berarti bombastis atau mengandung kebohongan. Tapi tetap luwes dan dapat dimengerti oleh awam," harap Minarni Purnomo.

Kita tetap pertahankan kata "Jamu" sebagai warisan nenek moyang. Yang secara empiris turun temurun sudah terbukti berkhasiat. Jangan sampai kata "Jamu" dipelintir untuk kepentingan lain. Bila memang mau diadakan penelitian untuk keamanan, silahkan saja, tetapi bukan untuk mengubah kata "Jamu".

Regulasi mesti disesuaikan dengan Batasan-batasan yang kita terima. Misalnya untuk khasiat Jamu hanya boleh mencantumkan ".... membantu meringankan gejala...."

Secara harafiah awam akan menterjemahkan bahwa Jamu itu sangat ringan efeknya, tapi ketika membaca pada bagian peringatan ".... hentikan pemakaian bila dalam xxx hari tidak memberikan kesembuhan..... Konsultasikan kepada dokter....." Seolah Jamu adalah sediaan obat yang sangat membahayakan, Minarni Purnomo mengakhiri bahasannya. Redaksi JamuDigital.Com

Minarni GP.Jamu


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: