Budidaya Tanaman Obat Masa Pandemi
Tanggal Posting : Jumat, 25 Desember 2020 | 07:15
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 297 Kali
Budidaya Tanaman Obat Masa Pandemi
Wakil ketua PKK Kabupaten Pati dan jajarannya saat melakukan peninjauan dan sosialisasi di Kampung Jamu Desa Kutoharjo pada Kamis, 24 Desember 2020.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Wakil Ketua PKK Kabupaten Pati, Ida Musanti pada Kamis, 24 Desember 2020 melakukan peninjauan dan sosialisasi di Kampung Jamu Desa Kutoharjo yang diselenggarakan di Bank Sampah Desa Kutoharjo Kecamatan Pati. Sosialisasi juga dilakukan bersama jajaran dan para kader Kampung Jamu Desa Kutoharjo.

Dalam kesempatan tersebut, Ida sangat mendukung akan keberadaan dari Kampung Jamu ini. "Di masa pandemi sekarang ini, hal-hal semacam ini sangat bermanfaat karena warga bisa mengolah tanaman yang ada di Kampung Jamu ini," ujar Ida.

Berita Terkait: Kiat Budidaya Tanaman Obat
Berita Terkait: Info Lengkap Obat Modern Asli Indonesia


Ida menyebutkan bahwa terdapat sekitar 130-an jenis tanaman obat yang ada di kampung tersebut. "Tanaman ini kemudian diolah menjadi jamu-jamuan dan handsanitizer dari daun sirih. Produk ini bahkan berhasil dipasarkan kepada masyarakat tidak hanya disini saja, tapi juga di luar wilayah," paparnya.

Di samping itu, Ida juga turut menjelaskan kiprah PKK Kabupaten Pati yang terus menerus mensosialisasikan perihal protokol kesehatan.

"Prokes dengan cara 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun), serta tidak lupa berperilaku hidup bersih dan sehat dengan melakukan aktivitas fisik yang dapat meningkatkan imun," pungkas Ida. (Sumber: https://www.patikab.go.id/v2/id/2020/12/24/masa-pandemi-budidaya-tanaman-obat-bermanfaat-untu/). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL, MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: