Gubernur Jatim Perkuat Imunitas dengan Jamu
Tanggal Posting : Selasa, 19 Januari 2021 | 07:28
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 444 Kali
Gubernur Jatim Perkuat Imunitas dengan Jamu
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membuat sendiri empon-empon saat isolasi mandiri, 16 Januari 2021.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Setelah diumumkan positif Covid-19 pada 2 Januari 2021, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa kini menjalani masa isolasi mandiri. Di tengah momen ini, Khofifah tidak hanya berdiam diri, tetapi berupaya tetap produktif dengan berbagai kegiatan.

Satu di antaranya ketika Khofifah Indar Parawansa membuat sendiri empon-empon. Hal tersebut terlihat dari unggahan yang dibagikan sang gubernur melalui akun Instagram pribadi pada 16 Januari 2021.

Potret itu mengabadikan Khofifah membuat dan menuangkan minuman herbal itu ke gelas. Tampil dalam balutan busana dan hijab warna biru, ia tak lupa tetap mengenakan masker.

"Meramu empon-empon, minuman herbal penguat daya tahan tubuh. Isinya, kunyit, jahe, temulawak, dan sereh," tulisnya dalam kolom keterangan.

Berita Terkait: Gubernur Jatim Dukung Raperda Obat Tradisional
Berita Terkait: Keunggulan Obat Modern Asli Indonesia


Khofifah melanjutkan, empon-empon paling pas diminum saat pagi dan sore hari. "Salam sehat tetap semangat," lanjutnya.

Selama masa isolasi mandiri, Khofifah mengaku ditemani seekor kucing kampung bernama Moza. Pada unggahan itu, ia juga mengungkapkan fakta lain terkaty Jawa Timur yang memiliki jenis kucing endemik.

"Kenalkan, ini Moza, kucing lokal alias kucing kampung yang menemani saya selama isolasi mandiri. Oh ya, sudah pada tahu belum kalau Jawa Timur punya jenis kucing endemik? Namanya Kucing Busok dari Pulau Raas, Sumenep, Madura. Penasaran? Geser slide dua. Ngacung, siapa disini yang juga cat lovers?" lanjut Khofifah.

Di sisi lain, Khofifah juga terus berkegiatan dengan asyik berkebun. "Mencoba tetap dan terus produktif meski sampai hari ini, Senin, 18 Januari 2021 saya masih harus menjalani isolasi mandiri," tulis Gubernur Khofifah.

Disampaikannya, beragam koordinasi virtual secara intensif tetap ia lakukan. Aktivitas ini dilakukan bahkan di Sabtu dan Minggu, dari pagi hingga malam.

"Kembali mohon do’a semoga pekan ini ada kabar baik sehingga saya bisa kembali lagi beraktivitas publik dan berlari untuk melayani masyarakat Jatim," tutupnya. (Sumber: https://id.berita.yahoo.com/positif-covid-19-gubernur-khofifah-050200164.html). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: