Donasi Makanan Saat COVID-19
Tanggal Posting : Kamis, 7 Mei 2020 | 09:26
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 430 Kali
Donasi Makanan Saat COVID-19
Mendonasikan makanan siap saji harus memenuhi aspek keamanan, mutu, dan gizi seimbang. Foto: Infografis Badan POM.

JamuDigital.Com -PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Pada bulan yang penuh berkah ini, tak jarang beberapa masyarakat mendonasikan makanan untuk dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan, entah untuk berbuka puasa atau sahur.

Sementara prinsip utama saat mendonasikan makanan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19, yaitu dengan memenuhi aspek keamanan, mutu serta gizi seimbang.

Berita Terkait: Tips Berbelanja Di Pasar Tradisional Saat Pandemi COVID-19

Berita Terkait: PowerCommerce.Asia Luncurkan Halal Plaza

Jika Anda akan mendonasikan makanan siap saji kepada orang-orang yang membutuhkan, simak tips dari BPOM berikut agar makanan yang akan didonasikan aman bagi penerimanya:

Pertama, pertimbangkan nutrisi makanan yang disajikan serta cara dari pengolahannya yang baik. Misalnya berupa kentang, nasi, mie, sayuran, telur, daging, ikan, tahu, dan tempe.

Kedua, membeli bahan makanan berkualitas baik terutama buah, sayur, dan yang mengandung protein. Contohnya daging unggas, ikan, dan telur.

Ketiga, penyaji atau pengolah makanan harus mencuci tangan terlebih dahulu serta menggunakan masker, celemek dan sarung tangan.

Keempat, gunakan kemasan makanan (foodgrade) yang aman dan bersih. Serta pastikan kemasan ditutup dengan benar.

Kelima, pastikan pengantar makanan rajin mencuci tangan serta menggunakan hand sanitizer dan jangan lupa untuk gunakan masker dan sarung tangan.

Yuk kita peduli dengan orang-orang di sekitar kita. Kalo kamu akan mendonasikan makanan siap saji. Pastikan keamanan, mutu, dan gizi seimbang dari makanan yang didonasikan ya. (Sumber Berita: Infografis Badan POM). Redaksi JamuDigital.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: