Cegah Virus Corona dengan Social Distancing
Tanggal Posting : Selasa, 24 Maret 2020 | 06:29
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 419 Kali
Cegah Virus Corona dengan Social Distancing
Sosial Distancing atau jaga jarak salah satu pencegahan Virus Corona. Foto: Infografis Kemenpppa.go.id.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Presiden jokowi telah mengimbau masyarakat untuk meminimalisasi dan mencegah penyebaran virus COVID-19 di Indonesia dengan mulai bekerja, belajar, dan ibadah dari rumah atau bisa disebut dengan Social Distancing atau jarak sosial.

Social Distancing atau jarak sosial merupakan Tindakan non medis yang bisa kita lakukan dengan membatasi kontak sosial dengan orang banyak. Tujuannya untuk membantu memperlambat bahkan mencegah penularan penyakit menular termasuk Virus Corona COVID-19.

Berita Terkait: Ikuti Protokol Pengurusan Jenazah Covid-19 dari Kemenag

Berita Terkait:
Tips Menggunakan Masker Agar Terhindar dari Virus Corona


Akan tetapi untuk memastikan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik, maka sebagian pegawai masih ada yang bekerja di kantor dengan sistem bergiliran.

Sahabat, kita harus yakin dan optimis menjaga jarak sosial ini dapat membantu Indonesia dalam menghentikan penyebaran virus COVID-19. Simak yuk penjelasan jarak sosial dan apa saja yang bisa kita lakukan seperti berikut:

  • Hindari keramaian dan kerumunan.
  • Meminimalisi berdekatan dan bersentuhan dengan orang lain.
  • Bekerja, belajar, dan ibadah dari rumah.
  • Pilihlah alternative transportasi umum lain jika penumpangnya berdesakan. Jika terpaksa, pakai masker dan hand sanitizer.
  • Kalau harus berpergian, jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain saat dalam perjalanan.
  • Tunda kegiatan massal yang akan mengumpulkan banyak orang seperti gathering, rapat, arisan, reuni dan sebagainya. (Sumber Berita: Infografis Kemenppa.go.id). Redaksi JamuDigital.Com.

 


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: