Sinergi GP. Jamu dan DPR Majukan Jamu
Tanggal Posting : Rabu, 6 Mei 2020 | 09:26
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 443 Kali
Sinergi GP. Jamu dan DPR Majukan Jamu
Silaturahmi Ketua GP. Jamu ke DPR RI. di Ruang Rapat Pimpinan DPR RI., Bidang Korekku, Gedung Nusantara III, Senayan- Jakarta, Selasa, 5 Mei 2020.

JamuDigital.Com -PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. dan GP. Jamu bersinergi memajukan Jamu Indonesia, karena Jamu adalah potensi bangsa Indonesia, maka harus mendapat perhatian dari semua elemen bangsa.

Demikian ditegaskan oleh Dwi Ranny Pertiwi Zarman, Ketua Umum GP. Jamu 2020-2024 kepada Redaksi JamuDigital.Com seusai bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI.- Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan, Sufmi Dasco Ahmad- yang juga sebagai Koordinator Satgas Lawan COVID-19 DPR RI., didampingi oleh: Emanuel Melkiades Laka Lena (Wakil Ketua Komisi IX DPR RI.), Andre Rosiade, Wihadi, Arteria Dahlan, dan Habiburohman di Ruang Rapat Pimpinan DPR RI., Bidang Korekku, Gedung Nusantara III, Senayan- Jakarta, pada Selasa, 5 Mei 2020.

Pada kesempatan tersebut kedua pihak menyampaikan beberapa klarifikasi, agar ke depan Jamu dapat berkembang lebih pesat. "Dengan silaturahmi ini akan menguatkan sinergi untuk kemajuan Jamu Indonesia," jelas Dwi Ranny Pertiwi.

Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI. terus bergerak secara pro-aktif dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Dasco mengungkapkan, Satgas Lawan Covid-19 tiada hentinya memberikan bantuan kepada masyarakat luas, baik dalam bentuk obat-obatan, paket herbal berupa Herbavid-19, maupun Alat Pelindung Diri (APD) ke penjuru Tanah Air.

Bahkan, sambung Dasco, tidak hanya bantuan dalam bentuk obat-obatan (Herbavid-19) maupun APD, juga terus memberikan bantuan peralatan rapid-test ke berbagai Rumah Sakit (RS,) baik yang berada di wilayah DKI Jakarta maupun di berbagai daerah. Penegasan Dasco ini disampaikan usai menerima delegasi GP. Jamu di Ruang Rapat Pimpinan DPR RI. Bidang Korekku, Senayan-Jakarta, Selasa (5/5/2020), sebagaimana dimuat  di website DPR RI.

Berita Terkait: Penjelasan Klaim Herbal Sembuhkan COVID-19

DPR dan GP. Jamu

"Kami segenap Pimpinan dan Anggota DPR RI khususnya yang tergabung dalam Satgas Lawan Covid-19 terus memberikan bantuan, bukan hanya dalam obat-obatan tetapi kami juga sudah dan akan terus memberikan bantuan dalam bentuk APD termasuk peralatan rapid-test ke rumah sakit-rumah sakit baik yang ada di Jakarta maupun di luar Jakarta yaitu di daerah-daerah dan terus berjalan," ujar Dasco menambahkan.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI., Emanuel Melkiades Laka Lena usai hadir pada pertemuan tersebut menandaskan bahwa DPR RI, terus berperan aktif menjalankan tugas mulia untuk memberikan bantuan kepada seluruh lapisan masyarakat. Terutama, bantuan kepada pasien Covid-19, baik bantuan dalam bentuk Herbavid-19, APD dan berbagai bantuan lainnya ke berbagai RS, Puskesmas maupun di tempat karantina mandiri masing-masing. Termasuk saat ini, ungkap Melki sapaan akrabnya, DPR RI. juga telah membentuk posko dapur umum untuk membantu masyarakat luas. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: